Modifikasi Lampu Yamaha MX King Ini Kebangetan, Sangat Merugikan Pengendara Lain

Modifikasi motor sebenarnya dimaksudkan untuk membuat motor agar terlihat lebih bagus. Namun apa jadinya jika modifikasi motor tersebut kebablasan atau berlebihan, tidak sesuai dengan fungsional dari modifikasi tersebut?

Nah, foto berikut ini lah salah satu contoh modifikasi motor yang berlebihan dan kebablasan serta juga dapat merugikan atau membahayakan pengendara lain. Modifikasi berikut ini kasusnya terjadi pada Yamaha Exciter Vietnam atau jika di Indonesia disebut dengan Yamaha MX King. Ternyata, tidak hanya di Indonesia modifikasi berlebihan seperti ini, di Vietnam pun juga ada. Penambahan lampu tembak pada motor MX King ini menurut saya terlalu berlebihan dalam jumlahnya.

Yamaha MX King Pasang Lampu Tembak Alay 1

Yamaha MX King Pasang Lampu Tembak Alay 2

Yamaha MX King Pasang Lampu Tembak Alay 3

Lihat saja, mulai dari yang di atas spion kanan dan kiri terdapat 2 buah lampu tembak LED 4 mata, kemudian di bagian bawah head lamp juga terdapat lampu tembak 5 mata berbentuk lingkaran. Kemudian turun lagi pada samping lampu sein kanan dan kiri juga terdapat lampu tembak LED 1 mata sebanyak 3 buah di tiap sisi. Kemudian turun lagi pada bagian samping shock depan. Terdapat 4 buah lampu tembak LED 4 mata pada bagian kanan dan kiri. Bisa dihitung kan berapa banyaknya lampu yang digunakan pada motor Yamaha Exciter ini.

Nah, kalau dipikir-pikir pemasangan lampu tembak sebanyak ini mau digunakan untuk apa ya? Apa karena mungkin jalan yang dilewati sama sekali belum ada penerangan sehingga harus menggunakan lampu tembak/sorot sebanyak itu?

Terlebih lagi jika lampu-lampu tersebut dihidupkan secara bersamaan di jalan raya, pastinya akan sangat merugikan bagi pengendara lain yang berlawan arah karena cahaya dari lampu tembak/sorot tersebut. Seharusnya posisi pemasangan lampu tembak/sorot bukan lurus ke depan, melainkan agak dihadapkan ke bawah supaya pengendara dari lawan arah tidak silau dengan cahaya lampu dan juga jumlahnya menurut saya satu buah saja sudah sangat cukup untuk membantu penerangan di malam hari.

Semoga yang memodifikasi motor seperti ini segera sadar terhadap apa yang sudah mereka lakukan, karena selain melanggar aturan juga dapat merugikan dan membahayakan pengendara lain.

baca juga:

Sharing/Iklan/Kerja Sama:
===============================
Main Blog: http://cahbrogo.net
Email: cahbrogoblog@gmail.com
WA: 083865963201
BBM: D0DE4086
Twitter: @budi_sant86
Instagram: budisant86
Facebook: Budi Santoso Cahbrogo
================================

Iklan

9 pemikiran pada “Modifikasi Lampu Yamaha MX King Ini Kebangetan, Sangat Merugikan Pengendara Lain

  1. modifan… yang parah klo bawaan pabrikan udah pake lampu putih yang menyilaukan yang lain… sering ketemu dijalan… standarnya aja udah menyilaukan.. desain kurang memperhatikan kenyamanan pengguna jalan lain

    Suka

Bla.... bla...... bla......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s