SWM Superdual, Motor Italia dengan Mesin Husqvarna TE 630

swm-superdual-9

Pasti banyak yang belum mendengar atau mengetahui produsen motor SWM. SWM Motorcycle merupakan produsen motor asal Italia. SWM terbentuk karena keinginan yang kuat dan semangat motivasi yang besar untuk tumbuh di wilayah yang kaya akan sejarah sepeda motor, yaitu Negara Italia. SWM ini merupakan kemitraan antara Apelio Macchi dan Gong Daxing.

Apelio Macchi merupakan mantan manager teknis di beberapa pabrikan motor italia seperti aprilia, cagiva, dan husqvarna. Sedangkan Gong Daxing merupakan pengusaha Tiongkok yang sukses dan merupakan kepala dari Sineray Grup. Sekedar informasi, Sineray grup merupakan perusahaan produsen roda dua dan empat yang besar di Tiongkok.

swm-superdual-8

Kembali berbicara ke SWM Superdual, motor ini memang dikatakan pada mulanya sama persis dengan Husqvarna TE 630 karena memang diproduksi pada satu pabrik yang sama. Motor ini memiliki kapasitas mesin 600 cc yang berpendingin cairan satu silinder 4 stroke. Mesin ini memang sama dengan mesin dari Husqvarna TE 630 hanya saja SWM Superdual memiliki tenaga sedikit lebih banyak karena menggunakan konfigurasi knalpot under-slug.

swm-superdual-5

Untuk pasar Amerika Serikat, motor ini akan tersedia dengan dua ukuran roda yang berbeda, yaitu ukuran 19/17 dan 21/18. Kelebihan lainnya adalah motor ini juga memiliki dua pilihan untuk jok yang standar ataupun jok yang tebal. Informasinya bahwa motor ini di Amerika Serikat bakalan lebih murah dari motor-motor pabrikan lain dalam kelas yang sama.

Berikut ini spesifikasi lengkapnya

SWM-SuperDual-Specs

Mungkinkah akan hadir di Indonesia, semoga saja motor ini bisa hadir di Indonesia sebagai pelengkap pilihan dalam memilih motor adventure.

baca juga:

Sharing/Iklan/Kerja Sama:
===============================
Main Blog: http://cahbrogo.net
Email: cahbrogoblog@gmail.com
WA: 083865963201
BBM: D0DE4086
Twitter: @budi_sant86
Instagram: budisant86
Facebook: Budi Santoso Cahbrogo
================================

 

Iklan

4 pemikiran pada “SWM Superdual, Motor Italia dengan Mesin Husqvarna TE 630

Monggo, silakan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s