Info Lengkap tentang Bus Double Decker Baru Milik Lorena Holding Company

Lorena merupakan sebuah perusahaan otobus yang berdiri sejak puluhan tahun lalu. Tepatnya pada tahun 1970, CV Lorena mulai berdiri. CV Lorena didirikan oleh Gusti Terkelin Soerbakti. Selain dikenal sebagai pengusaha di bidang transportasi, Gusti Terkelin Soerbakti juga merupakan tokoh penting pada Organisasi Angkutan Darat (Organda).

bus double decker tingkat lorena karina 8

Nah, tepat pada hari Selasa, 6 Juni 2017 kemarin, Lorena Transport resmi memperkenalkan 12 armada baru Double Decker mereka melalui penyerahan resmi dari Mercedes Benz Indonesia kepada Gusti Terkelin Soerbakti selaku President Director Lorena Group dan Dwi Rianta Soerbakti selaku Managing Director Lorena Karina Transport.

Kesemua armada baru Double Decker Lorena Karina tersebut menggunakan chassis dari Mercedes Benz OC 500 RF 2542 dengan tiga axle dan diimport langsung dari Mercedes Benz Jerman. Untuk karoserinya dipercayakan kepada Karoseri Adi Putro. Kesemua bus ini bermesin diesel berstandar emisi Euro 3 dan memiliki kapasitas silinder mesin 11.967 cc.

bus double decker tingkat lorena karina

bus double decker tingkat lorena karina 2

bus double decker tingkat lorena karina 3

Adapun untuk tenaganya bisa menghasilkan 422 hp pada 1.900 rpm. Sedangkan torsi maksimum sendiri mencapai 1.900 Nm. Menurut klaim perusahaan, bus-bus double decker ini mampu melaju hingga 120 km per jam di atas aspal. Kekuatan tanjaknya mencapai 48 persen. Kelebihan lainnya adalah bus tingkat ini dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan terbaru seperti ABS, ESP dan ASR.

“Tambahan lain adanya sistem suspensi independen, yang dilengkapi dengan air suspension menawarkan kenyamanan spesial ketika berkendara dengan kecepatan tinggi,” papar Adri Budiman Deputy Director Bus & Van Sales Operation Commercial Vehicle Mercedes-Benz Indonesia.

Untuk membeli satu bus double decker  ini, dikabarkan Lorena Karina Transport harus mengeluarkan investasi sebesar 3,4 miliar setiap busnya. Itu sudah termasuk total pembelian chassis dan karoseri lengkap sampai menjadi bus double decker (bus tingkat). Jika ada 12 bus double decker maka saat ini Lorena Karina Transport telah mengeluarkan uang sebanyak sekitar 40,8 miliar untuk membeli 12 bus double decker.

bus double decker tingkat lorena karina 4

bus double decker tingkat lorena karina 5

Namun kabarnya, tidak hanya 12 bus, ada tambahan lagi 8 bus yang masih dalam tahap proses di karoseri Adi Putro. Kemungkinan kedelapan bus tersebut baru akan rampung pada tahun depan mengingat pengerjaan 1 bus di karoseri memakan waktu hingga sekitar 6 bulan lamanya. Jadi kemungkinan total investasi untuk 20 bus double decker ini sekitar 68 miliar. Sungguh suatu investasi bus yang sangat besar sekali.

Nah, lalu fasilitas-fasilitas apa saja yang ada di dalam bus ini. Menurut informasi bus ini mempunyai fasilitas VoD (video on demand) berukuran 14 inchi di setiap tempat duduknya, smoking area, toilet, tempat duduk dari kulit sekelas tempat duduk di pesawat terbang, dan masih banyak lagi fasilitas-fasilitas yang ditawarkan ketika naik menggunakan bus double decker ini. Bus double decker ini mampu memuat penumpang sebanyak 44 penumpang saja.

bus double decker tingkat lorena karina 6

bus double decker tingkat lorena karina 7

Pasti sudah banyak yang penasaran bagaimana rasanya naik bus double decker dari Lorena Karina Transport ini. Nah, untuk kamu yang ingin merasakan naik dengan bus ini, bus ini akan mulai beroperasi pada pertengahan bulan Juni ini yang melayani rute Jakarta – Madura dan Jakarta – Malang. Untuk harga tiketnya sendiri dalam satu kali perjalanan yaitu sekitar 450- 470 ribu rupiah. Untuk pemesanan tiket dapat dilakukan secara online melalui website resi lorena transport atau bisa datang ke loket lorena karina di terminal pulau gebang atau poris. Karena baru dua terminal ini yang dapat memberangkatkan penumpang.

Semoga bermanfaat

Sumber gambar: http://lorena-transport.com/

Lorena Transport

K.H. Hasyim Ashari No. 15 C Jakarta Pusat

Telepon: 021-6341166 / 021-6338866

email: sales@lorena-transport.com

baca juga:

Sharing/Iklan/Kerja Sama:
===============================
Main Blog: http://cahbrogo.net
Email: cahbrogoblog@gmail.com
WA: 083865963201
BBM: D0DE4086
Twitter: @budi_sant86
Instagram: budisant86
Facebook: Budi Santoso Cahbrogo
================================

Iklan

7 pemikiran pada “Info Lengkap tentang Bus Double Decker Baru Milik Lorena Holding Company

Bla.... bla...... bla......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s