Pengalaman Pertama Mencairkan Hasil Monetise Google Adsense di Kantor Pos Besar Solo

Sedikit cerita di Bulan Juni kemarin yang juga bertepatan dengan bulan Ramadan 1438 H. Bulan suci Ramadan memang bulan yang penuh berkah. Alhamdullillah saya juga mendapatkan berkahnya bulan Ramadan.

Hasil monetize alhamdulillah membuahkan hasil setelah beberapa tahun harus bersabar. Ya walaupun nilainya tidak seberapa, namun ada rasa haru ketika hari payout tiba. Akhirnya bisa dapat THR dari google karena memang bertepatan di akhir bulan Ramadan.

Prosesinya ternyata juga memerlukan waktu beberapa hari. Dalam pencairan uang dari Google Adsense saya memilih menggunakan western union daripada dengan transfer bank karena menurut saya jika transfer bank masih dipotong untuk biaya administrasi bank local yang bersangkutan.

Sedangkan kalau mengunakan western union tidak ada potongan biaya apapun, jadi saya lebih nyaman menggunakan western union walaupun harus menuju ke tempat yang menyediakan layanan western union.

Tanggal 15 ketika saya cek di Google Adsense, saldo sudah mencapai ambang batas untuk dilakukan penarikan dan menunggu email pemberitahuan selanjutnya.

Tanggal 22, masuk email pemberitahuan bahwa uang sudah bisa diambil di gerai western union terdekat dengan menunjukkan bukti kode MTCN dan menyertakan foto copy KTP dan SIM yang masih berlaku. Karena email masuknya pas waktu siang hari, jadi saya harus bersabar dulu sampai sore setelah pulang kerja.

Kantor Pos Besar Solo

Pulang kerja, langsung saya menuju ke Kantor Pos Besar Solo yang memang merupakan kantor pos satu-satunya yang masih buka sampai sore hari bahkan hingga malam. Β Kantor Pos Besar Solo letaknya berada di Jalan Jendral Sudirman No. 8 Solo, atau tepatnya di sebelah selatn gedung Bank Indonesia Kota Solo.

Berbekal foto copy KTP, foto copy SIM, dank ode MTCN dari google adsense, langsung saya menuju ke tempat pengisian formulir pengambilan western union dan mengisinya lengkap sesuai dengan petunjuk.

bukti western union.jpg

Setelah selesai, saya mengambil nomor antrian yang letaknya juga dekat tempat pengisian formulir tadi. Kemudian menuju ke kursi di depan loket sambil menunggu nomor antrian.

Kantor Pos Besar Solo 2

Nah, setelah giliran saya langsung saya jelaskan kepada petugas bahwa ingin melakukan penarikan uang melalui western union sambil menyerahkan formulirnya ke petugas untuk dicek. Kemudian setelah itu kita diminta untuk menyebutkan kode MTCN dan menyerahkan foto copy KTP, dan juga foto copy SIM.

Setelah itu kita hanya diminta untuk tanda tangan dan juga cap tiga jari sebagai bukti pengambilan uang di western union. Tidak sampai 5 menit kita sudah mendapatkan uang hasil dari Google Adsense pas tanpa kurang sedikit pun. Cukup mudah prosesnya bagi saya yang pertama kalinya melakukan penarikan uang dari western union via Kantor Pos terdekat.

Nah, itu tadi pengalaman saya mencairkan hasil jerih payah dari google adsense. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Sharing/Iklan/Kerja Sama:
===============================
Main Blog: http://cahbrogo.net
Email: cahbrogoblog@gmail.com
WA: 083865963201
BBM: D0DE4086
Twitter: @budi_sant86
Instagram: budisant86
Facebook: Budi Santoso Cahbrogo
================================

Iklan

18 pemikiran pada “Pengalaman Pertama Mencairkan Hasil Monetise Google Adsense di Kantor Pos Besar Solo

  1. Kok sama Mas pas bulan puasa kemarin?
    Tapi saya gak pake WU, tapi BRI, potogannya lumayan bisa zakat fitrah sekeluarga, ahaha.
    Tapi katanya kalau pakai Mandiri, potongannya bekisar 15.000 menurut pengalaman yang pernah saya baca.
    Akhirnya….saya rubah sekarang metode pembayarannya pakai WU, ahahahaa

    Disukai oleh 1 orang

Monggo, silakan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s