Sudah Ada STNK-nya, Ini Besaran Pajak Skuter Listrik Viar Q1 dan Langsung Banjir Pesanan

Sobat cahbrogo, PT Triangle Motorindo (TM) yang merupakan produsen dari motor listrik Viar Q1 hari Sabtu (5/8) secara simbolis menyerahkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) kepada 20 orang perwakilan konsumen Viar Q1 area Jabodetabek. PT Triangle Motorindo sendiri merupakan produsen motor lokal yang lokasi produksinya berada di Semarang Jawa Tengah.

viar-q1-stnk-pajak-2017_01

Ini juga merupakan momentum untuk membuktikan kepada para calon konsumen bahwa produk motor listrik Viar Q1 ini resmi mendapat legalitas sebagai kendaraan yang memang layak jalan dan aman serta nyaman dijalan raya.

Indent motor Viar Q1 ini pada awalnya dibuka pada Bulan Mei sampai dengan Juni  dan juga ketika ada event PRJ tercatat sudah sekitar 250 konsumen yang melakukan indent motor tersebut. Hal ini diluar ekspektasi pihak Triangle Motorindo karena begitu besarnya minat para konsumen untuk memiliki produk mereka. Dari 250 konsumen yang sudah melakukan indent, baru sekitar 100 unit yang sudah diserahkan kepada konsumennya. Sementara untuk sisanya masih harus sabar menunggu sampai bulan September nanti.

q1-4

Skuter listrik Viar Q1 merupakan produk sepeda motor listrik yang dikembangkan oleh Viar dan Bosch serta bekerja sama dengan Universitas Gadjah Mada. Untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya, skuter listrik Viar Q1 ini dijual dengan harga OTR 16,2 juta rupiah saja.

Apabila dilihat dari sisi desainnya, Viar Q1 ini merupakan skuter listrik yang bentuknya terlihat aneh namun futuristik. Terlebih lagi desainnya juga terlihat simpel dan yang pastinya ramah lingkungan karena tidak mengeluarkan gas buang yang dapat mencemari lingkungan.

Skuter Listrik Viar Q1 ini memiliki sumber tenaga dari Baterai Lithium-Ion 60 V 20 Ah yang mempunyai output power sebesar 600 Watt yang dapat bertahan menempuh perjalanan sekitar 70 km dan mempunyai top speed sekitar 60 km/jam. Untuk pengisian ulang baterainya dibutuhkan waktu sekitar 5 jam agar baterai dapat terisi penuh kembali.

Dalam lembar pajak yang diberikan kepada konsumen tersebut, tercatat bahwa Pajak Kendaraan Bermotor (PKB)nya sebesar Rp202.500,- sedangkan untuk SWDKLLJ nya tertulis angka Rp83.000,- Itulah besaran pajak yang harus dibayarkan skuter listrik ini untuk tiap tahunnya.

q1-6-2

Semoga bermanfaat.

baca juga:

Sharing/Iklan/Kerja Sama:
===============================
Main Blog: http://cahbrogo.net
Email: cahbrogoblog@gmail.com
WA: 083865963201
BBM: D0DE4086
Twitter: @budi_sant86
Instagram: budisant86
Facebook: Budi Santoso Cahbrogo
================================

 

Iklan

Monggo, silakan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s