Kesan Pertama Menggunakan Xiaomi Redmi 4A 32GB

Sobat cahbrogo, produk-produk dari Xiaomi memang layak diperhitungkan untuk dijadikan sebagai gadget kita. Saya pun juga mempercayakan salah satu produk dari Xiaomi yaitu Xiaomi Wifi Repeater yang pernah saya tulis di sini. Nah kali ini, saya juga mempercayakan produk dari Xiaomi untuk pilihan smartphone, produk tersebut adalah Xiaomi Redmi 4A 32 GB.

Kenapa saya memilih untuk membeli Xiaomi Redmi 4A 32 GB ini, karena memang Xiaomi sudah terkenal dengan kualitas produk-produk yang dijualnya. Untuk Xiaomi Redmi 4A 32 GB ini sendiri saya memilihnya karena memiliki spek yang lumayan tinggi namun dengan harga yang relative lebih murah dari para pesaingnya. Terlebih lagi kualitasnya yang membuat saya tidak ragu untuk memilih Xiaomi Redmi 4A 32 GB ini.

Sebelumnya, Xiaomi Redmi 4A 16 GB telah terlebih dahulu dipasarkan dan menyusul Xiaomi Redmi 4A 32 GB ini. Perbedaan dari keduanya hanyalah pada memori penyimpanan internalnya saja, untuk selebihnya spesifikasinya sama. Harga Xiaomi Redmi 4A 32 GB pun tidak terpaut terlalu jauh dengan yang Xiaomi Redmi 4A 16 GB.

Dengan penyimpanan sebesar 32 GB, menurut saya ini lebih dari cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Karena seperti yang kita tahu bahwa slot SIM 2 pada smartphone ini berfungsi secara hybrid dengan kartu SD (memory card). Sehingga apabila kita memasukkan 2 kartu SIM, kita sudah tidak bisa memasukkan kartu SD. Jadi intinya hanya salah satu yang dapat dipilih, mau menggunakan 2 kartu SIM tanpa kartu SD atau menggunakan 1 kartu SIM dan 1 kartu SD.

Xiaomi Redmi 4A 32 GB ini memiliki dapur pacu yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 425 generasi terbaru dengan prosessor quad-core ARM Cortex-A53 1,4 GHz dengan memori RAM sebesar 2 GB. Untuk urusan grafisnya, smartphone ini menggunakan GPU (Graphic Processing Unit) Adreno 308. O, iya smartphone ini juga sudah support terhadap jaringan 4G LTE.

Pada bagian layarnya, Xiaomi Redmi 4A 32 GB ini mengusung layar berukuran 5 inchi dengan resolusi HD 1280 x 720 dengan kerapatan 294 ppi dan menggunakan panel berteknologi kapasitif IPS. Hasil kamera belakang dari ini juga lumayan cukup bagus dengan resolusi 13 Megapiksel. Untuk yang hobi selfie, kamera depannya juga kualitasnya tidak begitu buruk dengan kekuatan resolusi 5 Megapiksel masih bisa dengan jelas mengambil gambar di tempat yang pencahayaannya kurang begitu terang.

hasil kamera xiaomi redmi 4a

contoh hasil kamera di luar ruangan

hasil kamera xiaomi redmi 4a 2

Nah, yang anehnya. Berat dari Xiaomi Redmi 4A ini menurut saya malah lebih ringan jika dibandingkan dengan hp lama saya Asus Zenfone Go ZB452KG. Padahal kapasitas baterainya jauh lebih besar Xiaomi Redmi 4A.Untuk material back casenya walaupun terbuat dari plastik, namun terlihat kokoh dan tidak licin ketika dipegang.

Jika melihat pada user interfacenya kok kelihatannya saya malah lebih enak menggunakan UI dari asus daripada UI MIUI Xiaomi ini ya.

Kesimpulannya, smartphone ini sangat recommended lah bagi yang membutuhkan smartphone entry level dengan harga yang terjangkau namun dengan spesifikasi yang tak kalah dengan merek lainnya.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4A Indonesia

  • Model: Redmi 4A
  • Layar 5-inci (1280 x 720 pixels) HD IPS
  • Prosesor 1.4 Ghz Octa-Core Qualcomm Snapdragon 425
  • GPU Adreno 308
  • RAM 2GB
  • ROM 16GB / 32GB
  • Slot ekspansi maksimal 128GB via microSD
  • MIUI 8 berbasis Android 6.0 Marshmallow
  • Hybrid Dual SIM (micro + nano / microSD)
  • Kamera belakang 13MP, LED Flash, f/2.2 aperture, 1080p
  • Kamera depan 5MP front-facing camera, f/2.2 aperture
  • Dimensi: 139.9 x 70.4 x 8.5mm
  • Bobot: 131.5gram
  • Konektivitas 4G LTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.1, GPS + GLONASS
  • Batere 3120mAh (typ) / 3030mAh (min)

Terima kasih, semoga bermanfaat.

baca juga:

Sharing/Iklan/Kerja Sama:
===============================
Main Blog: http://cahbrogo.net
Email: cahbrogoblog@gmail.com
WA: 083865963201
BBM: D0DE4086
Twitter: @budi_sant86
Instagram: budisant86
Facebook: Budi Santoso Cahbrogo
================================

 

 

Iklan

10 pemikiran pada “Kesan Pertama Menggunakan Xiaomi Redmi 4A 32GB

Monggo, silakan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s