Kawasaki D-Tracker 150 Menjadi Motor Operasional Tim Unit Reaksi Cepat Dinkes Jakarta

Kawasaki D-tracker 150 motor ambulans 2

Sobat cahbrogo, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jakarta baru-baru ini memperkenalkan kendaraan operasional terbaru mereka yaitu motor ambulans yang digunakan memberikan pertolongan pertama kepada korban yang membutuhkan agar lebih cepat sampai lokasi. Pemilihan motor ambulans ini mengingat bahwa Kota Jakarta lalu lintasnya sering macet sehingga dibutuhkan kendaraan yang siap dan cepat untuk sampai di lokasi bagi yang membutuhkan pertolongan.

Kawasaki D-Tracker 150 dipilih karena memang motor ini ideal untuk digunakan dalam kemacetan Kota Jakarta. Motor Ambulans ini selain memberikan pertolongan pertama, unit ini juga bertugas memberikan assesment bagi tindakan medis lanjutan sebelum mobil ambulans datang ke lokasi. Nantinya akan diseleksi perawat senior yang mahir dalam mengendarai motor ini sehingga diharapkan motor ini dapat sampai ke tujuan yang membutuhkan dalam waktu yang singkat.

Kawasaki D-tracker 150 motor ambulans 3

Setidaknya ada 13 unit motor untuk tim Unit Reaksi Cepat (URC) Dinas Kesehatan Provinsi Jakarta ini. Motor ini tentunya dilengkapi dengan sirine dan strobo serta pada bagian belakang dilengkapi dengan side box untuk membawa peralatan medis. Warna dari motor ini masih khas dengan warna Kawasaki yaitu warna hijau namun kali ini warnanya agak sedikit lebih ke hijau tua serta terdapat kelir hitam di beberapa bagian.

Pada motor ini juga dilengkapi dengan GPS, alat kejut jantung, oksigen, dan juga obat-obatan darurat. Untuk yang terpilih sebagai operasional dari motor ini juga nantinya akan diberikan pelatihan tentang safety riding sehingga dihatapkan pengguna motor ini tahu betul tentang aturan-aturan di jalan.

Baca juga:

Sharing/Iklan/Kerja Sama:
===============================
Main Blog: http://cahbrogo.net
Email: cahbrogoblog@gmail.com
WA: 083865963201
BBM: D0DE4086
Twitter: @budi_sant86
Instagram: budisant86
Facebook: Budi Santoso Cahbrogo
================================

Iklan

Monggo, silakan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s