Kesan Pertama di atas Honda CRF250 Rally

Sobat cahbrogo, ketika touring kemerdekaan bersama Astra Motor Semarang pada 17 Agustus kemarin, kami singgah dulu di Honda Timbul Jaya Motor Boyolali. Dealer ini merupakan dealer Wing yang menjual motor-motor 250 cc honda seperti Honda CBR250RR, CRF250 Rally, dan juga motor CBU 150 cc yaitu Honda New PCX 150.

Nah, dari ketiga motor ini saya memang lebih penasaran dengan Honda CRF 250 Rally yang terparkir di pinggir ruangan yang nampak gagah dengan headlamp asimetrisnya dan juga corak warna merahnya yang kelihatan berani. Honda CRF250 Rally ini jika dilihat secara langsung ternyata memang memiliki high seat yang lumayan tinggi.

P_20170817_085016

Teman-teman blogger pun satu persatu mulai mencoba untuk naik di atas Honda CRF250 Rally ini sekadar berfoto sambil bergaya. Nampaknya untuk rider dengan tinggi dibawah 170 cm, untuk naik ke motor ini memang harus membutuhkan bantuan dari orang lain atau butuh cara khusus agar dapat duduk di jok motor tersebut. Saya pun juga tak ingin melewatkan kesempatan tersebut, Untuk saya yang memiliki tinggi sekitar 175 cm, naik di atas CRF250 Rally tidaklah sesulit bagi rider dengan tinggi dibawah 170 cm.

Ketika pantat sudah duduk di atas jok, shock belakang pun langsung bekerja dengan sangat baik. Posisi jok langsung turun ketika kita sudah naik di atas joknya. Kaki bisa menapak ke lantai walaupun masih sedikit jinjit pada bagian belakang. Ternyata ketika sudah duduk di atas jok, posisi riding kita akan terasa lebih nyaman. Motor ini memang sangat nyaman untuk diajak beradventure di segala medan dengan kemampuan shock depan upside down berdiameter besar 43 mm inverted fork dan shock belakang pro-link yang sangat empuk ketika melibas berbagai kondisi jalan.

Mesin dari Honda CRF250 Rally memang mengadopsi dari Honda CBR250R satu silinder yang memang memiliki torsi yang besar dan cocok digunakan untuk segala medan. Jika dilihat sekilas, kapasitas tangki dari Honda CRF250 Rally ini memang agak kecil, namun siapa sangka bahwa tangki bahan bakar dari Honda CRF250 Rally ini memiliki kapasitas sebanyak 10 liter bahan bakar.

P_20170817_085041

Namun sayangnya kemarin belum bisa untuk mencoba menghidupkan motor ini ataupun untuk sekedar test ride di jalanan karena memang di dealer ini tidak ada unit CRF250 Rally untuk di test ride. šŸ˜€

Kesimpulannya, motor ini memang cocok untuk menjadi pilihan bagi pecinta adventure yang mampu diajak untuk berpetualang di segala medan. Pada samping kiri dan kanan jok bagian belakang ada semacam baut yang dapat kita modifikasi untuk dipasang side box maupun pannier khas motor petualang. Untuk performa mesin pun overall dengan mesin 250 cc single silinder dengan torsi maksimumĀ 22,6 Nm / 6750 rpm sangat-sangat cukup untuk kelas motor adventure 250 cc.

Sekian kesan pertama saya ketika naik di atas Honda CRF250 Rally, semoga bermanfaat.

baca juga:

Sharing/Iklan/Kerja Sama:
===============================
Main Blog: http://cahbrogo.net
Email: cahbrogoblog@gmail.com
Phone: 085741994790
WA: 083865963201
BBM: D0DE4086
Twitter: @budi_sant86
Instagram: cahbrogo
Facebook: Budi Santoso
===============================

 

Iklan

6 pemikiran pada “Kesan Pertama di atas Honda CRF250 Rally

Monggo, silakan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s