AHM Konfirmasi Belum akan Rilis Calon Honda CRF150 dalam Waktu Dekat, Kawasaki KLX Masih Bisa Bernapas Lega

Sobat cahbrogo, menurut kabar yang beredar belakangan ini bahwasanya setelah memperkenalkan motor konsep dari CRF150 di GIASS kemarin, AHM kemungkinan juga akan menjual motor tersebut untuk dipasarkan di Indonesia. Ini memang sepertinya merupakan strategi dari AHM untuk mengetahui seberapa besar minat masyarakat terhadap Honda CRF150 ketika motor konsepnya diperkenalkan di ajang GIASS kemarin.

Honda-CRF150-prorotype-9

Santer kabarnya juga bahwa kemungkinan bulan depan yaitu September isunya bakal mulai dilaunching ke masyarakat umum, namun melalui tulisan di TMC blog, AHM mengkonfirmasi 3 hal terkait isu launching Honda CRF150 tersebut.  Berikut isinya.

  1. AHM mengkonfirmasi bahwa September 2017 tidak ada rencana merilis Produk baru
  2. AHM mengkonfirmasi bahwa Honda Secara Corporate belum membuka Open Inden terhadap Motor yang dimaksud dalam penulisan tersebut
  3. AHM Mengkonfirmasi bahwa AHM sampai saat ini belum secara resmi merilis Harga Final maupun ancer ancer hargaterhadap Motor yang dimaksud dalam penulisan tersebut .

Dari ketiga point konfirmasi AHM di atas, dapat kita ambil kesimpulan bahwa memang Honda CRF150 belum akan dilaunching dalam waktu dekat ini. Butuh banyak riset dan masukan untuk mengeluarkan sebuah produk yang benar-benar baru di pasaran. Namun jika kita berandai-andai bahwa apabila benar AHM akan menjual motor ini di pasar Indonesia, bagaimana peluangnya?

Kemungkinan besar nantinya mesin yang diusung untuk Honda CRF150 ini bakal menggunakan mesin dari Verza atau Megapro dengan ubahan tentunya agar didapatkan torsi yang lebih baik khas motor trail.

Saat ini, untuk pasar motor trail 150 cc baru ada dua pabrikan yang bermain di kelas ini, yaitu Kawasaki dengan KLX150 nya dan juga Viar dengan Viar Cross 150nya. Namun saat ini pasar lebih banyak dikuasai oleh Kawasaki dengan KLXnya karena memang produk KLX ini sudah terbukti mempunyai kualitas dan mesin yang mumpuni apabila dibandingkan dengan motor Viar Cross X.

Menurut saya andaikan Honda CRF150 jadi dipasarkan oleh AHM, maka motor ini harus mempunyai fitur andalan yang tidak dimiliki oleh kompetitor-kompetitornya supaya motor ini dapat paling tidak meraup sebagian pasar motor trail di Indonesia.

Honda-CRF150-2

Sebagai contoh, AHM sebaiknya menambahkan fitur atau part yang mungkin tidak ada pada Kawasaki KLX sebagai nilai tambah dari Honda CRF150 nantinya. Pada sektor mesin juga seharusnya ada beberapa keunggulan sebagai nilai plus dari produk tersebut. Namun apabila Honda CRF tampil dengan fitur ataupun part yang apa adanya kemungkinan akan sangat sulit untuk merebut pasar dari Kawasaki KLX.

Last, kita tunggu saja kabar baiknya kapan Honda CRF150 akan diperkenalkan dan semoga saja ada fitur atau part unggulan yang bisa menjadi nilai tambah dari Honda CRF150 supaya dapat bersaing dengan lawan-lawannya yang telah terlebih dahulu hadir di pasar trail Indonesia. Sekian, semoga bermanfaat. Monggo silakan beropini.

baca juga:

Sharing/Iklan/Kerja Sama:
===============================
Main Blog: http://cahbrogo.net
Email: cahbrogoblog@gmail.com
Phone: 085741994790
WA: 083865963201
BBM: D0DE4086
Twitter: @budi_sant86
Instagram: cahbrogo
Facebook: Budi Santoso
===============================

 

Advertisements

2 Comments on “AHM Konfirmasi Belum akan Rilis Calon Honda CRF150 dalam Waktu Dekat, Kawasaki KLX Masih Bisa Bernapas Lega”

Monggo Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.