Mendaki ke Bukit Gancik (Gancik Top Hill) Menggunakan Supra GTR150 Spesial Bareng Kang Iwan Banaran

Sobat cahbrogo, melanjutkan tulisan saya tentang fun riding blogger vlogger ke new selo & gancik top hill bareng kang iwanbanaran . Nah setelah ke New Selo, tujuan selanjutnya adalah ke Bukit Gancik (Gancik Top Hil) menggunakan Supra GTR150 bareng Kang Iwan Beneran, eh keliru 😀 yang bener Kang Iwan Banaran. Tentu sudah tahu kan dengan Kang Iwan Banaran yang beliau ini merupakan blogger otomotif kondang di Indonesia. Beliau ini juga menjadi sosok inspirasi bagi para blogger-blogger otomotif lainnya.

Ceritanya, setelah sebelumnya dari New Selo tujuan kami adalah ke guest house bernama Damandiri yang sudah disiapkan untuk beristirahat dan bermalam di sana. Sambil menunggu kang Iwan Banaran yang masih dalam perjalanan, kami beristirahat terlebih dahulu di guest house tersebut. Tidak berapa lama kemudian datanglah mobil yang menjemput Kang Iwan Banaran dari Bandara Adi Sumarmo Solo. Ada Mas Danang dari Astra Honda Semarang dan Mas Robi dari Timbul Jaya Motor Boyolali yang mengantar Kang Iwan Banaran dari Bandara sampai ke guest house tersebut.

Ini kedua kalinya saya bertemu dengan Kang Iwan Banaran, yang pertama ketika acara Honda Dream Cup Agustus kemarin di Semarang. Beliau ini orangnya ramah dan suka berbagi pengalaman kepada orang-orang baru yang beliau temui.

Lanjut lagi ke ceritanya, setelah makan siang kemudian kami melanjutkan trip selanjutnya yaitu ke Bukit Gancik (Gancik Top Hill) yang tentu saja bersama Kang Iwan Banaran. Jarak dari guest house menuju ke Gancik Top Hill ini tidak terlalu jauh, hanya sekitar 4 atau 5 kilometer saja jaraknya. Namun jalannya terus menanjak dan lebar jalannya pun hanya sekitar 2 meteran saja.

Setengah kilometer sebelum Bukit Gancik, ada sejumlah tikungan tajam dan tanjakan curamnya memiliki kemiringan yang mungkin lebih dari 45 derajat, sehingga butuh skill yang tangguh untuk bisa sampai ke atas bukit. Apalagi jalan beton yang lebarnya tidak sampai 2 meteran harus berbagi jalan dengan para ojek yang kebetulan turun dan juga harus menjaga jarak terhadap motor di depannya agar bisa waspada ketika motor di depan tidak kuat untuk menanjak.

Torsi dari Supra GTR150 tak diragukan lagi, tanjakan dan tikungan curam tadi mampu ditaklukkan dengan mudah dan tanpa kendala berarti sehingga sampailah kami di atas Bukit Gancik. Perjuangan pun akhirnya ketika kita melihat pemandangan dari atas bukit ini. Subhanallah, sungguh indah ciptaan Allah swt.

Di atas bukit ini kami menghabiskan waktu untuk berfoto-foto dan tentu saja teng-teng crit (tenguk-tenguk crito) bareng kang Iwan Banaran. Setelah puas dan memang hari sudah sore, kami kembali ke Guest House tadi untuk beristirahat dan mandi.

Nah, ini beberapa gambaran video perjalanan ketika naik ke Bukit Gancik, monggo disimak.

baca juga:

Sharing/Iklan/Kerja Sama:
===============================
Main Blog: http://cahbrogo.net
Email: cahbrogoblog@gmail.com
Phone: 085741994790
WA: 083865963201
BBM: D0DE4086
Twitter: @budi_sant86
Instagram: cahbrogo
Facebook: Budi Santoso
===============================

Advertisements

4 Comments on “Mendaki ke Bukit Gancik (Gancik Top Hill) Menggunakan Supra GTR150 Spesial Bareng Kang Iwan Banaran”

Monggo Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.