Diam-Diam KTM Indoensia Sudah Menjual Motor Trail 2 Tak Injeksinya di Indonesia

Diam-Diam KTM Indonesia Sudah Menjual Motor Trail 2 Tak Injeksinya di Indonesia

cahbrogo.net – Sobat cahbrogo, seperti yang kita tahu bahwa KTM beberapa bulan yang lalu memperkenalkan jajaran motor enduro 2 tak baru yang sudah menganut sistem pembakaran injeksi. Ini merupakan motor enduro 2 tak injeksi pertama di dunia yang dibuat oleh KTM. Setidaknya ada tiga varian motor enduro 2 tak injeksi yang dirilis oleh KTM, yaitu KTM 250 EXC TPI, KTM 300 EXC TPI, dan KTM 250 XC-W TPI. Nah, untuk di Indonesia ternyata KTM Indonesia telah menjual KTM 250 EXC TPI dan KTM 300 EXC TPI yang langsung didatangkan dari Austria dan stoknya pun terbatas.

Sebagai gambaran KTM 250 EXC TPI dilengkapi dengan mesin berkapasitas 249 cc, sedangkan KTM 300 EXC TPI memiliki mesin dengan kapasitas 293,2 cc. Keduanya motor tersebut menggunakan sistem electronic fuel injection bernama Transfer Port Protocol (TPI). TPI sendiri merupakan hasil pengembangan dari KTM dengan Synerject dalam hal sistem pembakaran injeksi. Tentunya teknologi sistem pembakaran injeksi dari KTM ini juga sudah memenuhi standarisasi emisi Euro4 yang sudah banyak diterapkan di banyak negara.

Kedua Motor enduro 2 tak injeksi KTM ini dijual di Indonesia dengan harga 149 juta rupiah untuk KTM 250 EXC TPI dan 163  juta rupiah untuk KTM 300 EXC TPI. Kelebihan dari sistem pembakaran injeksi KTM ini adalah suara mesin lebih halus, mudah dikendarai, hemat dalam bahan bakar, dan juga minim getaran ketika dihidupkan. Keunggulan lain dari motor ini adalah tidak perlu repot dalam mencampur oli samping secara manual karena sudah disetting oleh ECU secara otomatis.

KTM Indonesia sendiri juga kewalahan memenuhi permintaan pasar karena banyaknya peminat yang ingin membeli motor ini. Namun karena stoknya terbatas, konsumen nampaknya harus lebih bersabar dalam memiliki motor ini.

baca juga:

Sharing/Iklan/Kerja Sama:
===============================
Main Blog: http://cahbrogo.net
Email: cahbrogoblog@gmail.com
Phone: 085741994790
WA: 083865963201
BBM: D0DE4086
Twitter: @budi_sant86
Instagram: cahbrogo
Facebook: Budi Santoso
===============================

Iklan

Monggo, silakan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s