Mario Iroth Siap Jelajahi Benua Afrika Menggunakan Honda CRF250 Rally

Mario Iroth Siap Jelajahi Benua Afrika Menggunakan Honda CRF250 Rally

cahbrogo.net – Sobat cahbrogo, siapa sih yang nggak kenal dengan Bro Mario Iroth, Beliau ini adalah seorang biker penjelajah yang sudah banyak sekali berkeliling ke berbagai negara di dunia menggunakan motor. Mario Iroth mengawali penjelajahannya pada tahun 2005 ketika usianya masih 20 tahun. Saat itu beliau berkeliling kota-kota di Indonesia menggunakan motornya sendiri. Seiring waktu kemudian banyak yang mengenal beliau, sehingga banyak tawaran dari berbagai pihak untuk menjadi sponsor perjalanannya.

Banyak motor-motor yang telah dipakainya untuk menjelajah mulai dari kawasaki KLX150, Benelli BN600, Honda CB500X, dan yang terakhir ini adalah Honda CRF250 Rally yang akan digunakannya untuk menjelajah benua Afrika di bulan Oktober nanti. Berbicara tentang Honda CRF250 Rally yang akan dipakai oleh Mario Iroth pada Wheel Story ke Benua Afrika nanti, tentunya ada beberapa modifikasi pada motor tersebut.

Untuk bagian mesin masih menggunakan standar pabrikan hanya saja ada tambahan part modifikasi pada beberapa bagian. Masuk ke bagian kokpit dari motor ini, ada tambahan perangkat unit GPS untuk membantu perjalanannya ketika melewati daerah agar tidak tersesat. Braket GPS tersebut dibuat lebih tinggi mirip dengan motor-motor Dakar yang letaknya persis di atas stang.

Kemudian ada tambahan lagi 2 power socket untuk sumber daya listrik gadget yang akan dibawa seperti kamera, smartphone, action cam, dan lain sebagainya. Untuk stangnya sendiri sudah diberi raiser 20 mm supaya handling motor tersebut menjadi lebih nyaman. Lanjut lagi pada bagian belakang terdapat custom pannier rack dan luggage rack untuk ditaruh sidebag dan dufflebag yang fungsinya untuk membawa peralatan camping, tools, spareparts,dan peralatan lainnya. Pada bagian kiri belakang terdapat jerrycan bahan bakar cadangan berukuran 4 liter untuk berjaga-jaga jikalau melewati daerah yang minim dengan SPBU.

Pada tanggal 10 September kemarin, motor Honda RF250 Rally yang akan digunakan oleh Mari Iroth tersebut sudah loading ke Vessel dan sudah berlayar ke Afrika. Diperkirakan motor tersebut akan memakan waktu perjalanan untuk tiba di Afrika Selatan. Sementara itu, Mario Iroth tengah mempersiapkan apply visa untuk negara-negara Afrika yang akan dilewatinya. Rencananya perjalanan Mario Iroth menjelajahi Afrika akan dimulai pada bulan Oktober mendatang.

Sumber gambar: hondacommunity.net

baca juga:

Sharing/Iklan/Kerja Sama:
===============================
Main Blog: http://cahbrogo.net
Email: cahbrogoblog@gmail.com
Phone: 085741994790
WA: 083865963201
BBM: D0DE4086
Twitter: @budi_sant86
Instagram: cahbrogo
Facebook: Budi Santoso
===============================

Iklan

Monggo, silakan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s