Blogger Diajak Mengenal Lebih Dalam tentang Teknologi yang Ada pada Honda All New CBR250RR

Blogger Diajak Mengenal Lebih Dalam tentang Teknologi yang Ada pada Honda All New CBR250RR

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, akhir pekan kemarin saya bersama dengan beberapa rekan blogger dan vlogger dari beberapa daerah berkesempatan untuk belajar mengenal lebih detail tentang teknologi dan mesin yang terdapat pada produk motor sport fairing 250 cc Honda, yaitu All New Honda CBR250RR.

Ada sekitar dua puluhan blogger dan juga vlogger yang datang pada acara yang mengambil tema “Workshop Technology Honda CBR250RR” kali ini. Acara ini diadakan di Astra Honda Training Centre yang beralamatkan di Jl. Agung Timur 9 Blok O1 No. Kavling 25-26, RT.10/RW.11, Sunter Jaya, Tanjung. Priok, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 61253.

Ini pertama kalinya saya datang ke Astra Honda Training Centre (AHTC) di Sunter Jakarta Utara. AHTC ini sering digunakan sebagai tempat untuk bedah teknis tentang produk-produk dari AHM dan juga sebagai tempat untuk press conference media. Pertama kali kita masuk ke gedung ini, di lobby terpajang display motor Honda CBR250RR yang sudah dicutting pada beberapa bagian sehingga kita akan bisa melihat jeroan atau bagian dalam dari Honda All New CBR250RR seperti pada bagian knalpot, tangki, blok mesin sebelah kanan dan kiri, dan juga pada bagian shock depan.

Mbak Siska HC3 AHM

Bapak Nyoman Kesawa

Workshop berlangsung di lantai 2 Gedung AHTC, acara pertama kali dibuka oleh Mbak Siska dari HC3 AHM dan selanjutnya ada kata sambutan dari Bapak Nyoman Kesawa selaku Customer Assistance Dept. Head AHM. Kemudian acara dilanjutkan dengan presentasi tentang teknologi dan keunggulan-keunggulan yang ada pada Honda CBR250RR salah satunya adalah fitur TBW (throttle by wire) yang dijelaskan secara lengkap oleh Bapak Sarwono Edi.

Bapak Sarwono Edi

Bapak Hendro

Juga diberikan penjelasan tentang kenapa jika dibandingkan dengan mesin 250 cc yang lainnya, mesin Honda CBR250RR ini lebih compact dan ringan namun tetap dapat memberikan power yang luar biasa dan bahkan terkencang di kelasnya. Setelah itu, dilanjut dengan presentasi yang mengupas tuntas tentang bagian mesin mulai dari komponen yang dibenamkan, cara perakitan, serta mengatasi berbagai permasalahan pada mesin Honda CBR250RR yang disampaikan secara gamblang oleh Bapak Hendro.

Tentunya ini menjadi tambahan ilmu karena jujur saya sangat awam sekali terkait masalah teknik maupun mesin di sepeda motor. Jika hanya teori tentu kita tidak akan mudah untuk menangkap ilmu tentang mesin Honda CBR250RR yang telah diajarkan. Oleh sebab itu, setelah presentasi berakhir kita digiring ke ruangan di sebelahnya yang sudah dipajang mulai dari mesin utuh hingga komponen-komponen dari mesin yang sudah dipisah-pisahkan. Dan juga ditampilkan pula peralatan untuk penunjang ketika merakit mesin tersebut seperti alat pengukur tekanan, pengukur suhu, dan sebagainya.

Dengan adanya penjelasan tentang mesin dan teknologi dari Honda CBR250RR ini diharapkan para blogger dan vlogger yang hadir dapat memberikan informasi yang benar dan lengkap kepada para pembacanya dan juga masyarakat umum agar dapat mengetahui tentang teknologi, keunggulan, dan teknis mesin dari Honda CBR250RR ini.

Last, untuk detail presentasi tentang teknologi dan keunggulan serta bedah mesin dari Honda CBR250RR ini akan saya ulas secara terpisah pada artikel selanjutnya. Walaupun saya sangat awam sekali mengenai teknis mesin, namun akan saya coba untuk menyajikannya kepada para pembaca sepengetahuan saya ketika mengikuti workshop technology CBR250RR kemarin. Semoga bermanfaat.

baca juga:

Sharing/Iklan/Kerja Sama:
===============================
Main Blog: http://cahbrogo.net
Email: cahbrogoblog@gmail.com
Phone: 085741994790
WA: 083865963201
BBM: D0DE4086
Twitter: @budi_sant86
Instagram: cahbrogo
Facebook: Budi Santoso
===============================

Iklan

4 pemikiran pada “Blogger Diajak Mengenal Lebih Dalam tentang Teknologi yang Ada pada Honda All New CBR250RR

Monggo, silakan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s