Beberapa Keunggulan Honda All New PCX 150 eSP yang Membuatnya Lebih Premium Dibandingkan dengan Yamaha NMax

Beberapa Keunggulan Honda All New PCX 150 eSP yang Membuatnya Lebih Premium Dibandingkan dengan Yamaha NMax

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, seperti yang kita tahu bahwa belakangan ini terdengar kabar santer tentang isu Honda PCX 150 bakal diproduksi lokal. Ini tentunya menjadi angin segar bagi para pecinta matic gambot 150 cc dari Honda ini. Berbicara tentang Honda PCX 150 lokal, tentunya konsumen berharap bahwa harganya nanti bisa lebih murah dibandingkan dengan Honda PCX 150 yang CBU. Saat ini Honda All New PCX 150 eSP yang dipasarkan di Indonesia masih berstatus sebagai barang import dari Vietnam.

Jika dilihat harga jualnya, Honda All New PCX 150 eSP ini lebih mahal sekitar hampir 10 juta rupiah dibandingkan dengan matic gambot pesaingnya yaitu Yamaha NMax. Yamaha NMax varian ABS dijual dengan harga kisaran Rp 29,6 juta, sedangkan untuk saat ini harga Honda PCX 150 eSP dijual dengan harga Rp 40,5 juta untuk OTR wilayah Jakarta.

Namun walaupun harganya terpaut cukup jauh dengan Yamaha NMax, ternyata Honda All New PCX 150 eSP ini memiliki beberapa fitur yang patut dibanggakan dan belum dimiliki oleh pesaingnya Yamaha NMax. Tentunya beberapa fitur unggulan tadi menjadi nilai lebih dari Honda All New PCX 150 eSP karena jika dilihat bahwa peminat konsumen dari Honda All New PCX ini adalah orang yang mengerti akan motor nyaman dan eksklusif.

Lalu fitur-fitur apa sajakah yang menjadi keunggulan dair Honda All New PCX 150 eSP ini. Berikut uraiannya.

Idling Stop System

Idling Stop System ini merupakan kecanggihan teknologi premium dari Honda yang otomatis akan mematikan mesin saat berhenti lebih dari 3 detik dan otomatis menyala kembali saat tuas gas diputar. Tentu saja dengan adanya fitur ini konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit dan ramah lingkungan serta praktis dan nyaman. Fitur Idling Stop System ini bisa dinonaktifkan dengan memencet tombol switchnya di bagian stang sebelah kanan.

ACG Starter

ACG Starter ini merupakan inovasi mengagumkan dari Honda yang mengkombinasikan starter dengan generator sehingga memberikan sensasi kepuasan menghidupkan mesin tanpa suara. Sehingga suara mesin lebih halus saat pertama kali dihidupkan dan membuat mesin menjadi lebih awet. Sebenarnya ACG Starter sudah diaplikasikan pada Yamaha Aerox, namun untuk Yamaha NMax masih belum menggunakan fitur ini. Bisa jadi kemungkinan Yamaha akan menggunakan fitur ini ke depannya untuk versi terbaru dari Yamaha NMax nanti.

Answer Back System

Answer Back System with Anti-theft Alarm merupakan fitur alarm cerdas untuk mengoptimalkan sistem keamanan yang dipadu dengan remote answer back yang dapat berbunyi dan menyalakan lampu hazard untuk memudahkan pencarian sepeda motor tersebut di tempat parkir yang luas.  Remote Answer back ini bisa digunakan dalam radius jarak 39 m dari motor. Fitur answer back ini juga dapat diatur volume bunyi suaranya bahkan juga bisa dibuat mode silent dan hanya lampu hazard saja yang menyala.

Selain answer back tadi juga dilengkapi dengan Anti-theft alarm yang fungsinya sebagai pengaman motor. Honda All New PCX 150 ini memiliki alarm dengan G-sensor yang membaca gerakan motor. Apabila motor tersenggol ataupun pindah tempat setelah switch pada remote alarm diaktifkan maka alarm akan mengeluarkan bunyi “bip… bip”.

Lampu Hazard

Lampu hazard merupakan fitur yang banyak digunakan pada mobil guna membantu ketika dalam kondisi darurat. Switch lampu hazard ini dapat diaktifkan pada holder switch sebelah kanan dan nantinya semua lampu sein baik itu di bagian depan maupun belakang akan menyala kedap kedip.

Power Charger in Console Box

Di dalam kompartemen depan Honda All New PCX 150 eSP ini terdapat power charger yang sangat membantu dan memudahkan pemilik untuk mencharge gadget mereka. Namun untuk menggunakan power charger pada motor ini terlebih dahulu kita harus menyiapkan adaptor. Powe charger ini baru bisa digunakan setelah kunci kontak pada posisi ON, jadi tidak langsung terhubung ke aki.

Nah, itu tadi beberapa fitur unggulan yang ada pada Honda All New PCX 150 eSP sehingga menjadikannya motor premium apabila dibandingkan dengan Yamaha NMax. Namun layak kita tunggu kehadiran Honda PCX lokal yang sepertinya harganya akan jauh lebih murah dari sekarang ini dan semoga saja fitur-fitur tersebut di atas masih dipertahankan pada Honda PCX lokal atau malah ditambahi dengan fitur-fitur menarik lainnya.

baca juga:

Sharing/Iklan/Kerja Sama:
===============================
Main Blog: http://cahbrogo.net
Email: cahbrogoblog@gmail.com
Phone: 085741994790
WA: 083865963201
BBM: D0DE4086
Twitter: @budi_sant86
Instagram: cahbrogo
Facebook: Budi Santoso
===============================

 

 

 

Iklan

Monggo, silakan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s