Serunya Nonton Balapan Kejuaraan FIM Asia Supermoto 2017 di The Park Mall Solobaru

Serunya Nonton Balapan Kejuaraan FIM Asia Supermoto 2017 di The Park Mall Solobaru

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, seoerti yang sudah saya tulis sebelum-sebelumnya bahwa pada tanggal 14 dan 15 Oktober 2017 berlangsung event balap internasional yang digelar di The Park Mall Solobaru. Event tersebut adalah kejuaran FIM Asia Supermoto 2017 putaran kedua. Nah, tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan, hari Minggu kemarin saya sempatkan datang untuk menonton secara langsung kejaraan FIM Asia Supermoto 2017 tersebut.

FIM Asia Supermoto 2017 10

Oh ya, di acara ini saya kebetulan juga bertemu dengan blogger Karawang yaitu Mas Supono Wahyudi (ru88ercookie.com) yang seorang FB* garis keras xixixixixi. Kita di sana ngobrol-ngobrol dan sharing sebentar kemudian lanjut masing-masing untuk menonton gelaran kejuaraan FIM Asia Supermoto 2017 ini. Sempat pula bertemu dengan Mbak Ami yang merupakan PR dari event tersebut. Kami juga hanya sempat ngobrol-ngobrol sebentar mengenai rundown dari event di hari Minggunya.

Nah, balik lagi ke kesan menonton dari FIM Asia Supermoto 2017 di The Park Mall Solobaru, cuaca hari Minggu kemarin sebenarnya memang pas panas-pansnya, namun cukup terbantu dengan adanya awan-awan yang menutupi matahari sehingga tidak terlalu membakar kulit. Saya memilih menonton di titik yang strategis agar bisa mengambil gambar dengan bagus. Namun sayangnya, tempat sudah terlalu penuh sehingga saya hanya bisa menonton di tempat yang kurang pas.

Pembukaan event Kejuaraan FIM Asia Supermoto secara resmi dibuka pada pukul 13.30 WIb dan diawali dengan performance dari marching band para PurnaPaskibra kemudian dilanjutkan dengan aksi freestyle dari Wawan Tembong. Setelah itu, dilanjutkan dengan race Moto 1 yang dikuti oleh puluhan pembalap dari beberapa negara seperti Inggris, Rusia, Hongkong, Thailand, Malaysia, Vietnam, dan juga tentunya dari Indonesia.

FIM Asia Supermoto 2017 11

Untuk pembalap Indonesia pada Moto 1 ini ada Doni Tata sebagai wild card dan juga ada Pedro Wurner dan juga Farhan Hendro. Di pinggir sirkuit ribuan penonton sudah memadati tempat tersebut walaupun cuaca saat itu masih panas dan tidak menyurutkan niat mereka untuk menyaksikan kejuaraan race dari Moto 1 FIM Asia Supermoto 2017 ini.

FIM Asia Supermoto 2017 13

FIM Asia Supermoto 2017 12

FIM Asia Supermoto 2017 14

Saat start dimulai, raungan mesin khas motor supermoto pun menggelegar dan satu per satu pembalap mulai meninggalkan garis start. Namun baru pada tikungan pertama beberapa pembalap di grid tengah terjadi insiden jatuh yang akhirnya membuat jarak dengan pembalap di depan semakin jauh.

Namun sayangnya saya tidak bisa melanjutkan untuk menonton race selanjutnya karena ada keperluan keluarga yang tidak bisa saya tinggalkan. Nah, itu tadi pengalaman saya menonton race balapan Supermoto FIM Asia Supermoto 2017 di The Park Mall Solobaru. Semoga bermanfaat.

Untuk hasil race berdasarkan update dari E Plus yaitu untuk International Open Class podiumnya 1) Lewis Cornish, 2) Khairi Zakaria, 3) Trakarn Thangthong. Sedangkan untuk Asian Class podiumnya 1) Khairi Zakaria, 2) Trakarn Thangthong, 3) Muhd Habibullah.

baca juga:

Sharing/Iklan/Kerja Sama:
===============================
Main Blog: http://cahbrogo.net
Email: cahbrogoblog@gmail.com
Phone: 085741994790
WA: 083865963201
BBM: D0DE4086
Twitter: @budi_sant86
Instagram: cahbrogo
Facebook: Budi Santoso
===============================

Iklan

2 pemikiran pada “Serunya Nonton Balapan Kejuaraan FIM Asia Supermoto 2017 di The Park Mall Solobaru

Monggo, silakan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s