Benelli Leoncino, Motor Retro Scrambler dari Benelli Hadir di Malaysia

Benelli Leoncino, Motor Retro Scrambler dari Benelli Hadir di Malaysia

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, Benelli merupakan sebuah pabrikan sepeda motor yang berasal dari Italia. Didirikan oleh seorang wanita bernama Teresa Benelli pada tahun 1911 di Pesaro Italia. Pada awalnya Teresa Benelli hanya mendirikan sebuah bengkel untuk keenam anaknya agar mendapatkan pekerjaan yang tetap. Namun seiring berjalannya waktu, bengkel tersebut terus berkembang dan sampai akhirnya menjadi sebuah perusahaan produsen motor.

Di Indonesia sendiri, Benelli juga sudah mempunyai beberapa dealer resmi, diantaranya di Jabodetabek, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Riau, dan di Papua. Produk yang dijual di Indonesia pun juga termasuk lengkap, mulai dari motor berkubikasi 1000 cc hingga motor matik berkubikasi 125 cc.

Nah, di Malaysia Benelli pun juga tak kalah di Indonesia, produk terbaru dari Benelli yang bernama Benelli Leoncino merupakan sebuah motor retro scrambler berkubikasi 500 cc yang pure menggunakan desain baru. Di Malaysia, Benelli Leoncino ini dijual dengan harga RM 29.678. Untuk mesin, Benelli Leoncino ini mengadaptasi dari saudaranya di genre adventure yaitu Benelli TRK 502 hanya saja mempunyai baju yang berbeda.

Spesifikasi dari Benelli Leoncino sendiri juga mirip dengan spesifikasi Benelli TRK 502 karena memiliki basis mesin yang sama. Benelli Leoncino mengusung mesin dua silinder 500 cc empat langkah dengan pendingin cairan yang diklaim mampu menghasilna tenaga maksimum sebesar 48 hp pada 8.500 rpm. Dan juga diklaim memiliki torsi maksimal pada 45 Newton Meter pada 5.000 rpm yang disalurkan menggunakan gearbox 6 percepatan.

Benelli Leoncino ini tidak hanya mesinnya saja yang sama, tetapi juga menggunakan rangka dan swingarm yang sama dengan Benelli TRK 502. Untuk suspensi pada bagian depan Benelli Leoncino ini menggunakan suspensi upside down dan di bagian belakang menggunakan suspensi adjustable monoshock. Walaupun motor ini bergaya retro, namun banyak fitur-fitur modern yang ada pada Benelli Leoncino ini antara lain lampu depan yang sudah mengadopsi LED dan juga tampilan dashboard perpaduan antara digital dan analog.

Yang unik dari motor ini adalah bagian jok belakang yang pendek dan juga spakbor belakang yang juga pendek. Motor Benelli Leoncino ini baru akan tersedia di dealer Benelli Malaysia pada akhir tahun 2017. Untuk pilihan warnanya sendiri, terdapat dua pilihan warna yaitu Leoncino Red dan Vulcan Black. Jika dilihat, bagian mesin dari Benelli Leoncino ini begitu padat dan kesan retro scramblernya sangat kental sekali.

sumber gambar: paultan.org

baca juga:

Sharing/Iklan/Kerja Sama:
===============================
Main Blog: http://cahbrogo.net
Email: cahbrogoblog@gmail.com
Phone: 085741994790
WA: 083865963201
BBM: D0DE4086
Twitter: @budi_sant86
Instagram: cahbrogo
Facebook: Budi Santoso
===============================

Iklan

2 pemikiran pada “Benelli Leoncino, Motor Retro Scrambler dari Benelli Hadir di Malaysia

Monggo, silakan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s