Pantang Menyerah, Galang Hendra Akhirnya Menjadi Juara Pada Seri ke-9 World Supersport (WSSP) 300 di Jerez Spanyol

Pantang Menyerah, Galang Hendra Akhirnya Menjadi Juara Pada Seri ke-9 World Supersport (WSSP) 300 di Jerez Spanyol

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, Galang Hendra untuk pertama kalinya secara resmi tampil di negeri sendiri dengan predikat jawara seri ke-9 World Supersport 300 (WSSP300). Dia hadir di hadapan media pada press conference yang digelar Yamaha Indonesia bertempat di Head Office PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Pulogadung Jakarta Timur, Rabu 25 Oktober 2017.

Kehadiran Galang di Tanah Air sangat dinantikan setelah mencatat sejarah sebagai pembalap Indonesia pertama yang menjuarai kompetisi balapan motor tingkat dunia. Hal itu dibukukannya saat race putaran terakhir atau ke-9 WSSP 300 yang berlangsung di sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 22 Oktober. Dia pun menjadi pembalap Asia pertama yang menang di WSSP 300.

Harapan dan doa yang tulus dari seluruh bangsa Indonesia serta fans memacu Galang meraih kemenangan sensasional itu. Apalagi dia baru pertama kali membalap di event kelas dunia. Prestasinya dengan status rider wild card sangat membanggakan. Perjuangannya tidak hanya disaksikan oleh masyarakat Indonesia lewat layar kaca namun mata dunia juga melihat aksi gemilang pembalap berusia 18 tahun asal Yogyakarta itu.

Makin istimewa lagi karena Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Minoru Morimoto, datang menyaksikan langsung di Jerez. Dia sangat gembira dapat memberikan dukungan di sirkuit dan menjadi saksi langsung kemenangan mengagumkan Galang. Keikutsertaan Galang di dua seri WSSP 300 tahun ini yang memberikan hasil juara di seri ke-9 Jerez, selain didukung YIMM, juga dijalankan bekerja sama dengan YMC (Yamaha Motor Company) Jepang, YME (Yamaha Motor Europe) dan YMR (Yamaha Motor Racing).

”Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT atas anugerah luar biasa ini. Terima kasih juga sebesar-besarnya atas dukungan masyarakat Indonesia dan fans, keluarga, Yamaha Indonesia, tim Moto X Racing dan sponsor. Kerja keras saya, tim dan semua pihak yang terlibat menghasilkan kemenangan ini. Berkompetisi di dua seri WSSP 300 telah memberikan pengalaman sangat berharga karena bertarung dengan pembalap-pembalap dunia. Jam terbang saya di kompetisi dunia pun bertambah. Selain skill rider dan motor yang mumpuni, mental pembalap pun sangat penting. Saya merasakan motor YZF-R3 sangat teruji baik di balapan WSSP 300. Dan mental pantang menyerah membuat saya percaya diri berjuang sampai garis finish yang membuahkan hasil kemenangan. Pastinya tak lupa selalu berdoa sebelum balapan,” ungkap Galang Hendra membagi kunci sukses kemenangannya.

Pencapaian Galang juga didapatkan karena mengikuti program Master Camp VR46 Riders Academy di Tavullia, Italia. Dua kali dia ambil bagian di tahun 2016 bahkan memperoleh kesempatan emas dididik langsung oleh sang pemilik academy itu yaitu legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi. Program itu juga dijalani oleh pembalap-pembalap muda Yamaha dari negara lain seperti Jepang, Thailand, Malaysia. Mereka dimentori oleh rider Moto2 dan Moto3 yang juga murid Valentino Rossi.

Cepat Beradaptasi dengan Tim dan Kebiasaan di Eropa

Selain edukasi yang berhubungan dengan teknis balap, Yamaha Indonesia juga memberikan didikan seputar sikap profesional rider. Galang Hendra dengan baik menerapkannya saat mengikuti dua seri WSSP 300 di Portimao (Portugal) dan Jerez (Spanyol). Dia menunjukkannya dengan cepat beradaptasi dengan tim Moto X Racing. Saat balapan di WSSP 300, Galang bernaung di bawah tim asal Italia itu.

Adaptasinya terutama adalah proses penyesuaian motor yang cepat, menyatu dengan tim sehingga seluruh anggota tim senang dengan kondisi tersebut. Chemistry yang terbangun baik itu memberikan efek psikologis yang positif bagi Galang. Hasilnya dia memecahkan rekor catatan waktu terbaik sirkuit Sagittario International, Latina, Italia (6 September) saat tes di sana.Tes itu dijalaninya sebelum bertarung di seri Portugal WSSP 300.

Saat Free Practice (FP) 2 and Superpole (SP) 2 di Portugal, dia ada di posisi ke-6 dan ke-10. Meskipun dia tidak finish saat race utama karena masalah mesin, sebenarnya hasil itu bagus karena Galang baru pertama kali ikut kejuaraan dunia. Tapi dia tidak puas dengan hasil di Portugal, sehingga ditunjukkannya lewat penampilan cemerlang yang menghasilkan kemenangan di Jerez.

Galang juga dapat beradaptasi dengan kebiasaan di Eropa. Mulai makanan, suhu udara dan lain-lain. Hal ini penting untuk menunjang perfoma latihan dan saat bersaing di kompetisi balapan. Pengalaman berkompetisi di WSSP300 sangat menunjang tidak hanya untuk meningkatkan skill balap tapi juga peningkatan kedisiplinan dan perilaku profesional di dunia racing.

baca juga:

Sharing/Iklan/Kerja Sama:
===============================
Main Blog: http://cahbrogo.net
Email: cahbrogoblog@gmail.com
Phone: 085741994790
WA: 083865963201
BBM: D0DE4086
Twitter: @budi_sant86
Instagram: cahbrogo
Facebook: Budi Santoso
===============================

Iklan

Monggo, silakan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s