Simak Baik-Baik, Berikut ini Sasaran dan Lima Amanat Penting dalam Operasi Zebra 2017

Simak Baik-Baik, Berikut ini Sasaran dan Lima Amanat Penting dalam Operasi Zebra 2017

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, mulai tanggal 1 November 2017 Operasi Zebra 2017 serentak dilaksanakan di seluruh daerah wilayah Indonesia. Pelaksanaan Operasi Zebra 2017 ini dari tanggal 1 November sampai dengan tanggal 14 November 2017. Apel gelar pasukan Operasi Zebra 2017 dipimpin langsung oleh Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, MM., di lapangan parkir gedung NTMC Korlantas Polri Jl. Letjend M.T. Haryono No.37-38, Cikoko, Pancoran, RT.8/RW.2, Jakarta Selatan.

Dalam sambutannya saat melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Zebra 2017 ini, Kakorlantas Polri memberikan lima arahan kepada seluruh personil Polantas yang akan melaksanakan Operasi Zebra tersebut.Operasi Zebra 2017 ini nantinya akan dijadikan tolak ukur kedepannya. Jika dalam pelaksanaannya tidak ada perubahan, maka personil dinyatakan gagal dalam melaksanakan tugas.

Berikut ini lima arahan atau amanat dari Kakorlantas Polri kepada seluruh polantas saat melakukan Operasi Zebra 2017 yang dikutip dari NTMC Polri.

  1. Menekan angka kecelakaan lalu lintas. Selain dengan pendekatan Dikmas, langkah penegakan hukum juga menjadi salah satu upaya menekan angka kecelakaan.
  2. Disiplin dalam berlalu lintas. Bila Operasi Zebra sudah dilaksanakan, tetapi tidak ada perubahan dari masyarakat dalam disiplin berlalu lintas, maka dianggap gagal bertugas. Karena sebelum gelar Operasi Zebra, sudah banyak dilakukan penekanan dan sosialisasi. Bila tidak maksimal dalam memberikan pelayanan, nanti akan terlihat bagaimana pelaksanaan Operasi Zebra.
  3. Mengurangi Pelanggaran lalu lintas. Kalau pelanggaran masih terlihat dominan berarti Operasi Zebra masih dianggap biasa oleh masyarakat.
  4. Menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan. Tahun kemarin, kita sudah mengalami penurunan hingga 30 persen, dan tahun ini pada gelaran Operasi Zebra 2017 harus lebih baik lagi dalam menurunkan tingkat fatalitas. Melalui Operasi Zebra, Kepolisian dapat Negara untuk menyelamatkan banyak nyawa yang terbuang sia-sia di jalan raya.
  5. Meningkatnya kepercayaan masyarakat kepada Polri, dalam hal ini anggota yang bertugas di lapangan jangan ada lagi kolusi, dan korupsi dalam peneggakan hukum kepada pelanggar. Dan peneggakan harus ada kepastian dan bersifat adil.

 

Sasaran dari Operasi Zebra 2017 ini akan lebih mengarah kepada pelanggaran surat-menyurat, pelanggaran rambu-rambu, kelengkapan aksesoris kendaraan, penertiban penggunaan rotator atau sirine, TNKB yang tidak sesuai dengan kendaraan, dan juga pelanggaran lalu lintas lainnya. Penegakan hukum dari Operasi Zebra 2017 ini adalah dengan tindakan berupa tilang di tempat bagi para pelanggar lalu lintas yang telah dijabarkan di atas.

sumber gambar: NTMC Polri

baca juga:

Sharing/Iklan/Kerja Sama:
===============================
Main Blog: http://cahbrogo.net
Email: cahbrogoblog@gmail.com
Phone: 085741994790
WA: 083865963201
BBM: D0DE4086
Twitter: @budi_sant86
Instagram: cahbrogo
Facebook: Budi Santoso
===============================

Iklan

Monggo, silakan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s