30th Anniversary, Boon Siew Honda Malaysia Hadirkan Honda EX5 FI Limited Edition 2017

30th Anniversary, Boon Siew Honda Malaysia Hadirkan Honda EX5 FI Limited Edition 2017

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, Honda Astrea series merupakan motor bebek yang laris di era tahun 1990an karena memang motor ini memiliki fungsionalitas yang tinggi di tahun-tahun tersebut. Namun nampaknya saat ini jenis-jenis motor seperti Honda Astrea Series ini mulai tergerus tergantikan dengan motor matik. Di Indonesia sendiri, Honda Astrea Series telah lama hampir 20 tahun stop produksi karena sudah tergantikan dengan model-model yang baru.

Namun ternyata di Malaysia, motor Honda Astrea Series ini masih diproduksi dan bahkan kabarnya akan diproduksi juga dalam edisi terbatas/limited edition. Di Malaysia motor ini disebut dengan nama Honda EX5 yang generasi terbarunya sudah mengaplikasikan sistem injeksi dengan sebutan Honda EX5 FI.

Honda EX5 FI Limited Edition ini diproduksi dalam rangka kiprah motor tersebut masih tetap eksis selama hampir 30 tahun lamanya dan juga atas kesuksesan motor tersebut di Malaysia. Honda EX5 FI Limited edition ini hadir dengan dua pilihan tipe velg yaitu velg jari dan juga velg racing. Honda EX5 memulai debut perjalanannya pada tahun 1987 di Malaysia dan seiring bertambahnya tahun selalu ada inovasi yang dikembangkan pada motor ini. Dan sekarang ini Honda EX5 telah mengalami berbagai macam perubahan yang menjadi seperti sekarang ini yaitu pada Honda EX5 FI.

Honda EX5 FI mengusung mesin 110 cc satu silinder yang telah dilengkapi dengan teknologi fuel injection PGM-FI honda. Motor ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 8,35 HP pada 7500 rpm dan juga memiliki torsi maksimum sebesar 8,4 Nm pada 6500 rpm.

Dua model Limited Edition dari Honda EX5 FI ini memiliki harga yang berbeda antara yang menggunakan velg jari dengan yang velg racing. Berikut ini detail harganya.

  • Honda EX5 FI Limited Edition Spoke Wheels dijual dengan harga RM, 309,54
  • Honda EX5 FI Limited Edition Cast Wheels dijual dengan harga RM, 563,964

Perbedaan harganya terbilang cukup jauh antara yang velg jari dengan velg racing yaitu selisih sekitar RM, 250. Untuk yang tipe velg jari, grafis warnanya dominan warna merah dan putih sedangkan untuk yang tipe velg racing dominan warna hitam dan putih. Cakep juga ternyata warna dari kedua tipe tersebut. Mungkinkah AHM akan menghadirkan kembali Honda Astrea Series yang telah lama stop produksi? Rasanya kok tidak mungkin ya karena memang sekarang pasar Indonesia lebih tertarik pada motor matik yang lebih praktis.

baca juga:

Sharing/Iklan/Kerja Sama:
===============================
Main Blog: http://cahbrogo.net
Email: cahbrogoblog@gmail.com
Phone: 085741994790
WA: 083865963201
BBM: D0DE4086
Twitter: @budi_sant86
Instagram: cahbrogo
Facebook: Budi Santoso
===============================

Iklan

Monggo, silakan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s