Pangkal Pinang dan Semarang Menjadi Tuan Rumah MXGP 2018 Motocross Championship, Ini Jadwal Lengkapnya

Pangkal Pinang dan Semarang Menjadi Tuan Rumah MXGP 2018 Motocross Championship, Ini Jadwal Lengkapnya

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, MXGP merupakan kejuaraan dunia motocross yang paling bergensi di dunia. Kejuaraan dunia MXGP ini berada di bawah naungan dari FIM World Motocross Championship. Nah, pada tahun 2018 nanti Indonesia patut berbangga karena akan menjadi tuan rumah dari MXGP ini selama dua seri. Melalui promotor Youthstream, kejuaraan ini tentu disambut dengan baik dan gembira oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) selaku induk dari olahraga otomotif di Indonesia.

Dua tempat di Indonesia yang terpilih untuk menjadi tuan rumah MXGP 2018 adalah di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung pada tanggal 1 Juli 2018 dan di Semarang, Jawa Tengah pada tanggal 8 Juli 2018. Ini merupakan suatu kebanggaan bahwa Indonesia semakin dipercaya untuk menggelar kejuaraan balap motocross berkelas internasional.

Untuk tahun 2018 setidaknya ada 20 seri kejuaraan MXGP dan juga puncaknya yaitu Monster Energy FIM Motocross of Nations di Amerika Serikat pada 7 Oktober 2018 serta FIM Junior Motocross World Championship pada 26 Agustus 2018 di Australia. Indonesia sendiri mendapat jatah pada putaran seri ke 12 dan 13 atau di tengah-tengah musim balapan.

Ternyata ada alasan tersendiri mengapa Kejuaraan MXGP 2018 yang digelar di Indonesia berada pada bulan Juli. Ikatan Motor Indonesia memiliki alasan karena faktor cuaca agar kejuaraan dapat terlaksana dengan baik sehingga kejuaraan MXGP Indonesia 2018 dapat maksimal. Tentunya dengan kehadiran dua seri MXGP di Indonesia ini membawa dampak yang baik dari segi pariwisata daerah yang menjadi tuan rumah. Selain itu, kejuaraan MXGP 2018 di Indonesia ini juga bertujuan untuk mempromosikan destinasi wisata-wisata menarik yang ada di Indonesia.

Semoga saja gelaran dari kejuaraan MXGP 2018 Indonesia ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses serta nantinya di tahun-tahun berikutnya Indonesia masih dapat menjadi tuan rumah agar dunia motocross Indonesia semakin dikenal dan menjadi besar. Semoga saja…

baca juga:

Sharing/Iklan/Kerja Sama:
===============================
Main Blog: http://cahbrogo.net
Email: cahbrogoblog@gmail.com
Phone: 085741994790
WA: 083865963201
BBM: D0DE4086
Twitter: @budi_sant86
Instagram: cahbrogo
Facebook: Budi Santoso
===============================

Iklan

Monggo, silakan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s