Vespa Elettrica, Skuter Listrik Nyentrik yang Mampu Menempuh Jarak Sejauh 200 km Sekali Charge. Siap Dipasarkan Maret 2018

Vespa Elettrica, Skuter Listrik Nyentrik yang Mampu Menempuh Jarak Sejauh 200 km Sekali Charge. Siap Dipasarkan Maret 2018

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, seiring dengan semakin banyaknya sepeda motor yang hadir, pabrikan sepeda motor asal Italia yaitu Vespa pun juga tak tinggal diam. Vespa nampaknya juga sudah sangat serius dalam menggarap motor elektrik/listrik. Nampaknya masa depan akan banyak diramaikan oleh pabrikan motor yang menciptakan sepeda motor yang ramah lingkungan dan tanpa emisi yang salah satu contohnya adalah melalui motor listrik.

Di event Internasional EICMA 2017 Milan ini, Vespa memperkenalkan produk motor listriknya yaitu Vespa Elettrica. Motor ini bukan hanya sekedar skuter bertenaga listrik biasa, namun aura khas dari Vespa masih terlihat jelas yang elegan dan bergaya. Menurut kabarnya, wujud dari Vespa Elettrica yang diperkenalkan di EICMA ini merupakan motor versi produksi massal yang akan dipasarkan mulai tahun depan yaitu Maret 2018.

Vespa Elettrica ini diklaim dapat digunakan untuk berkendara dengan maksimum jarak 100 km untuk yang versi standar. Sedangkan untuk Vespa Elettrica X mampu digunakan untuk berkendara sejauh 200 km. Untuk mengisi daya bateri dari motor listrik vespa ini hanya dibutuhkan waktu sekitar 4 jam saja sampai benar-benar terisi penuh.

Pemakaian dari baterainya juga diklaim mampu bertahan hingga 1000 kali pengisian. Juga walaupun baterai sudah lebih dari 1000 pengisian, kemampuan baterai masih diatas angka 80 persen. Sehingga baterai dari motor ini benar-benar memiliki life time yang panjang. Motor ini memiliki tenaga maksimal di angka sekitar 5 HP saja, namun walaupun tenaganya hanya relatif kecil tapi torsi yang dihasilkan oleh motor listrik ini sangat besar yaitu diangka 200 Nm. Tentu saja ini merupakan motor listrik yang luar biasa karena memiliki torsi yang besar namun tanpa ada suara sama sekali dari mesinnya.

Vespa Electicca dilengkapi dengan teknologi Drive by Wire untuk melakukan akselerasi, ada juga pilihan mode berkendara antara lain ECO, powe, dan reverse. Yang masih tetap menjadi ciri khas dari Vespa adalah ternyata Vespa Elettrica ini memiliki bagasi yang lumayan besar. Dashboardnya pun sudah full digital yang menampilkan berbagai macam indikator seperti persentase baterai dan sebagainya.

Yang unik dari Vespa Elettrica ini adalah disematkannya Vespa Multimedia Platform yaitu merupakan aplikasi yang memungkinkan untuk koneksi dengan smartphone dan menjalankan multimedia yang dimilikinya. Untuk Vespa Elettrica X ada sedikit perbedaan dengan versi standar karena pada tipe X ini memadukan generator berbahan bakar minyak yang memiliki kapasitas tangki 3 liter. Inilah yang menjadi penopang mengapa Vespa Elettrica X dapat berjalan sejauh 200 km.

sumber gambar: motoblog.it

baca juga:

Sharing/Iklan/Kerja Sama:
===============================
Main Blog: http://cahbrogo.net
Email: cahbrogoblog@gmail.com
Phone: 085741994790
WA: 083865963201
BBM: D0DE4086
Twitter: @budi_sant86
Instagram: cahbrogo
Facebook: Budi Santoso
===============================

Iklan

2 pemikiran pada “Vespa Elettrica, Skuter Listrik Nyentrik yang Mampu Menempuh Jarak Sejauh 200 km Sekali Charge. Siap Dipasarkan Maret 2018

Monggo, silakan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s