Beberapa Kegunaan Penetrant WD-40 pada Motor yang Wajib Kamu Tahu

Beberapa Kegunaan Penetrant WD-40 pada Motor yang Wajib Kamu Tahu

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, jika berbicara tentang WD-40 mungkin sudah banyak yang mengetahui apa sebenarnya dari WD-40 tersebut. Yups, WD-40 merupakan cairan penetrant atau pelumas yang bisa digunakan untuk berbagai macam benda maupun peralatan. Fungsi utamanya adalah memang sebagai pelumas dan juga sebagai penetrant sehingga sangat cocok untuk digunakan di berbagai bidang pekerjaan.

WD-40-Total-Shine

Selain WD-40 yang umum kita lihat, ternyata ada juga WD-40 yang khusus digunakan atau spesialis untuk perawatan sepeda motor. produk tersebut mempunyai embel-embel WD-40 “Specialist Motorbike”.

Nah, mau tahu fungsi apa saya WD-40 Specialist Motorbike yang diaplikasikan pada sepeda motor. Simak penjelasannya berikut ini.

Melepas Mur yang Berkarat pada Baut

baut berkarat sulit dilepas

Kadangkala kita pernah menemui mur yang sulit dilepas dari baut disebabkan sudah berkarat dan sulit jika kita lepas hanya menggunakan kunci pas. Nah, fungsi dari WD-40 tadi yaitu untuk membersihkan karat yang ada pada mur dan baut sehingga mur bisa dilepas dari bautnya. Caranya yang paling mudah adalah menyemprotkan cairan WD-40 ke bagian yang berkarat kemudian ditunggu beberapa menit. Dan hasilnya mur perlahan dapat dilepas dari bautnya.

Melumasi Bagian Karet atau Plastik pada Motor

melumasi bagian karet

Musuh utama dari part karet dan plastik adalah sinar matahari. Jika terlalu lama dan sering terkena sinar matahari maka plastik ataupun karet pasti akan mengalami retak-retak dan warnanya berubah menjadi kusam. Nah, dengan adanya WD-40 specialist motorbike silicone shine, ini akan melindungi bagian-bagian motor kamu yang terbuat dari karet dan plastik dari sinar matahari. Caranya tinggal kita seprotkan ke bagian karet atau plastik yang kita inginkan kemudian poles/diratakan menggunakan lap bersih dan lembut.

Melindungi Bagian Rumah Kunci dari Karat

melumasi lubang kunci

Rumah kunci sepeda motor apabila kemasukan air, maka jika tidak segera dibersihkan lama-kelamaan akan menjadi karat dan bisa mengakibatkan anak kunci tidak akan masuk/sulit ke rumah kunci. Nah, untuk mencegah rumah kunci berkarat, WD-40 specialist motorbike hadir untuk merawat rumah kunci tersebut.

Menghilangkan Bekas Stiker pada Bodi Motor

menghilangkan bekas sticker

Kadangkala kita menempelkan berbagai macam stiker pada sepeda motor, namun setelah kurun waktu beberapa tahun warna stiker menjadi pudar dan memaksa kita untuk melepas stiker tersebut. Setelah sticker dilepas, tentu biasanya meninggalkan bekas lem sticker yang masih tersisa sebagian. Nah, dengan menggunakan WD-40, bekas lem sticker dapat dengan mudah dibersihkan hanya dengan disemprot WD-40 Specialist Motorbike.

Membersihkan dan Merawat Rantai Motor

merawat rantai

Rantai sepeda motor apabila sering digunakan di musim hujan, tentunya akan banyak menempel air dan kotoran pada rantai tersebut. Jika dibiarkan terus menerus, tentu rantau akan kotor dan berkarat. Nah, untuk merawat dan mencegah terjadinya karat pada rantai sepeda motor, ada baiknya kita lumasi rantai motor dengan WD-40 specialist motorbike secara rutin supaya rantai dan gear lebih awet dan juga nyaman dikendarai.

Nah, itu tadi beberapa fungsi WD-40 special motorbike yang bisa diaplikasikan untuk merawat dan melindungi beberapa bagian sepeda motor kamu supaya menjadi lebih awet. Sebenarnya masih banyak lagi yang bisa diaplikasikan WD-40 pada sepeda motor, karena banyak sekali part-part yang membutuhkan perawatan penetrant maupun pelumas seperti WD-40.

Sekian, semoga bermanfaat.

Sumber gambar: bikerepublic.com

baca juga:

Sharing/Iklan/Kerja Sama:
===============================
Main Blog: http://cahbrogo.net
Email: cahbrogoblog@gmail.com
Phone: 085741994790
WA: 083865963201
BBM: D0DE4086
Twitter: @budi_sant86
Instagram: cahbrogo
Facebook: Budi Santoso
===============================

 

Iklan

5 pemikiran pada “Beberapa Kegunaan Penetrant WD-40 pada Motor yang Wajib Kamu Tahu

Monggo, silakan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s