Bentuk Dukungan Memerangi Penyakit AIDS, Motor Aprilia RED Tampil Eksotis di MotoGP Valencia

Bentuk Dukungan Memerangi Penyakit AIDS, Motor Aprilia RED Tampil Eksotis di MotoGP Valencia

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, seri balapan MotoGP di Valencia merupakan seri penutup sekaligus seri penentu gelar juara dunia MotoGP 2017. Marc Marquez akhirnya menjadi juara dunia setelah melakukan race yang menegangkan di MotoGP Valencia kemarin. Andrea Dovizioso pun tak kalah hebatnya, pembalap tim ducati ini mati-matian untuk memperebutkan point agar menjadi juara dunia juga, namun akhirnya Andrea Dovizioso harus mengalah karena terjatuh.

Balapan seri Valencia kemarin seakan terpusat pada kedua pembalap tersebut karena memang mereka berdua memperebutkan point untuk mengantongi sebagai gelar juara dunia MotoGP 2017. Namun selain dua pembalap Honda dan Ducati tersebut, ternyata ada yang berbeda dari tim Aprilia Racing, Sebagai bagian dari Piaggio Group, Tim Aprilia Racing turut mendukung gerakan sosial kepada badan amal bernama RED. Sumbangsih yang diberikan oleh Tim Aprilia Racing pun juga berbeda dengan Vespa yang juga merupakan Piaggio Group. Jika Vespa memilih untuk membuat model baru dengan embel-embel RED, Tim Aprilia Racing memberikan sumbangsih dengan cara mengubah tampilan motor Aprilia MotoGP menjadi merah darah dan redapat tulisan RED besar di bagian fairing samping kanan dan kiri.

 

Namun yang patut disayangkan kedua pembalap dari Aprilia Racing yaitu Aleix Espargaro dan Sam Lowes tidak dapat finish pada seri balapan Valencia karena harus masuk pit sebelum balapan usai. Aprilia sendiri menempati posisi keenam sebagai pabrikan konstruktor MotoGP di bawah KTM yang berada di peringkat kelima.

Mengutip dari naikmotor.com, RED merupakan organisasi kesehatan nirlaba yang didirikan pada 2006 oleh Bono yang merupakan vokalis grup band U2 dan Bobby Shiver. Semenjak didirikan sampai sekarang ini, organisasi RED telah memberikan banyak kontribusi kepada Global Fund dalam memerangi penyakit AIDS dan juga penyakit berbahaya lainnya. Dukungan RED telah banyak disalurkan ke berbagai negara di wilayah Benua Afrika seperti Ghana, Kenya, Tanzania, Zambia, dan lain sebagainya.

 

Bentuk dukungan Tim Aprilia Racing ini patut diapresiasi karena selain mengikuti kompetisi  bertarap dunia, Tim Aprilia Racing juga turut serta dalam hal sumbangan untuk kemanusiaan dan juga kesehatan. Dengan tampilan motor Tim Aprilia RED di ajang MotoGP Valencia kemarin terlihat aura yang berbeda dari motor-motor MotoGP lain.

Baca juga:

Contact Us

  • E-mail :  cahbrogo@gmail.com | cahbrogoblog@gmail.com
  • Facebook : cahbrogo.net
  • Twitter : @budi_sant86
  • Instagram : cahbrogo
  • WhatsApp : 0838.6596-3201
  • Call/SMS : 085741994790
Iklan

Monggo, silakan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s