Modifikasi Honda CRF150L Adventure, Siap Diajak Berpetualang

Modifikasi Honda CRF150L Adventure, Siap Diajak Berpetualang

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, motor trail baru dari Astra Honda Motor (AHM) yaitu Honda CRF150L memang sangat luar biasa pesonanya. Honda CRF150L ini juga terhitung cocok dengan berbagai aliran modifikasi diantara Honda CRF150L ini dapat dimodifikasi ala Supermoto dan juga dimodifikasi bergaya Adventure.

Jika ingin trail Honda CRF150L ini bergaya supermoto tinggal kita ganti saja ukuran velg dan jenis ban dari Honda CRF150L ini dengan velg jari yang memiliki ukuran ring lebih kecil dan menggunakan ban tanpa alur khas supermoto. Nah jika pilihannya adalah mengubahnya menjadi motor adventure, tentu ada beberapa ubahan yang harus dilakukan agar Honda CRF150L ini bisa bertampang adenture.

Seperti modifikasi yang dilakukan oleh Baru Motor Sport (BMS) ini mungkin dapat menjadikan referensi bagi pemilik CRF150L yang ingin diubah menjadi motor adventure. Beberapa ubahannya antara lain suspensi belakang diganti dengan Ohlins untuk membuat lebih nyaman saat berkendara. Untuk suspensi depan masih sama menggunakan suspensi upside down bawaan dari pabrik.

Velg dan juga ban standar pabrik pun sebenarnya sudah bagus, namun jika ingin lebih terlihat khas motor adventure maka CRF150L modifikaksi dari BMS ini velg diganti dengan velgGold Anodize Teka dan bannya menggunakan merek Dunlop dengan alur tahu sama khas motor trail. Handle guard, crash bar, dan juga windshield pun tak lupa diaplikasikan pada motor ini supaya kesan motor adventure lebih berasa.

Pada bagian crash bar di sisi samping kanan dan kiri dipasangi dengan lampu kabut sebagai penerangan pada malam hari di jalanan yang gelap atau saat kondisi hujan dan berkabut. Sementara itu pada jok bagian belakang ditambah braket di sisi kanan dan kiri sebagai tempat untuk meletakkan side bag khas motor adventure.

Untuk melengkapi khas motor adventure, dipasang pula braket dan juga GPS Garmin pada bagian dashboarnya. Sementara itu untuk bagian sektor mesin, masih menggunakan mesin standar pabrikan tanpa ada ubahan apapun. Hanya pada bagian knalpot diganti menggunakan knalpot dari Pro Speed dengan carbon kevlar pada bagian ujung silincernya.

Nah, bagaimana? Sudah terlihat khas motor adventure kah dengan ubahan-ubahan di atas? Kalau menurut saya beberapa ubahan diatas sudah cukup banyak dan aura motor adventure lebih terasa pada Honda CRF150L hasil modifikasi dari Baru Motor Sport (BMS) di atas. Apalagi ditambah perpaduan warna RWB (red white blue) pada bagian bodinya makin terlihat enak dipandang mata.

baca juga:

Contact Us

E-mail :  cahbrogo@gmail.com | cahbrogoblog@gmail.com
Facebook : cahbrogo.net
Twitter : @budi_sant86
Instagram : cahbrogo
WhatsApp : 0838.6596-3201
Call/SMS : 085741994790

Iklan

2 pemikiran pada “Modifikasi Honda CRF150L Adventure, Siap Diajak Berpetualang

Monggo, silakan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s