Sudah Tahu Belum? Ternyata Mitsubishi L300 Pernah Ikut Balap Kelas Dunia Rali Paris-Dakar Lho

Sudah Tahu Belum? Ternyata Mitsubishi L300 Pernah Ikut Balap Kelas Dunia Rali Paris-Dakar Lho

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, Mitsubishi merupakan produsen otomotif yang sudah sejak lama ada di Indonesia. Salah satu produk Mitsubishi yang banyak dikenal karena ketangguhan mesin dan bertenaga adalah Mitsubishi L300. Di era tahun 80 dan 90an Mitsubishi L300 sangat populer di jalanan Indonesia. Mitsubishi L300 banyak yang dijadikan sebagai angkutan umum, mobil bak terbuka, bahkan juga dijadikan sebagai mobil ambulans.

Mitsubishi L300 lahir di Indonesia pada tahun 1984 dengan nama Colt L300 yang merupakan mobil bermesin diesel dengan kapasitas mesin sebesar 2.300 cc bertenaga maksimal 65 dk dan memiliki torsi maksimal diangka 137 Nm pada 2.000 rpm. Kemudian di tahun 1988 Mitsubishi L300 menggunakan mesin dengan kapasitas lebih besar yaitu 2.500 cc yang memiliki tenaga maksimal diangka 74 dk dan torsi maksimal diangka 142 pada 2.500 rpm. Bagi mas bro yang hidup di tahun 1990-an pasti pernah merasakan kelincahan dan bandelnya mobil ini sebagai mobil angkutan umum. Saat ini pun juga masih ada yang menggunakan Mitsubishi L300 sebagai angkutan umum walupun kondisi fisik mobil tersebut sudah tidak seperti dahulu.

Ternyata, mobil Mitsubishi L300 ini di era tahun 1985 pernah mengikuti balapan bergengsi tingkat dunia yaitu Rally Paris-Dakar. Seperti yang kita tahu bahwa balapan Paris-Dakar merupakan ajang balapan kelas dunia dengan beberapa kategori seperti motor, mobil, dan juga truk yang berlomba melintasi berbagai negara di belahan Eropa dan Afrika yang sangat terkenal dengan medan ekstrimnya. Para pembalap harus menghabiskan waktu berhari-hari berjuang melewati berbagai medan jalan seperti padang pasir, jalanan berbatu dan sebagainya.

Namun khusus pada ajang balap Rally Paris-Dakar ini, Mitsubishi L300 yang digunakan merupakan Mitsubishi L300 bertipe penggerak empat roda alias 4WD. Jenis Mitsubishi L300 ini dikenal dengan Mitsubishi Delica L300 4WD yang menggunakan mesin diesel berspesifikasi 4D56 Astron berkapasitas 2.500 cc plus turbo yang mampu menghasilkan tenaga maksimal diangka 83 dk dan torsi maksimum 201 Nm. Dengan tenaga dan torsi diangka tersebut, tentu Mitsubishi Delica L300 lebih bertenaga dibandingkan dengan L300 versi penggerak dua roda.

Mitsubishi Delica L300 ini sayangnya tidak dipasarkan untuk Indonesia. Dan karena kelincahan dan ketangguhan mesinnya, Mitsubishi Delica L300 ini mendapat julukan “The Mighty Combat”. Nggak nyangka ya, ternyata Mitsubishi L300 ini pernah digunakan sebagai kendaraan balapan kelas dunia. Nah, kalau menurut mas bro sendiri, apakah Mitsubishi L300 ini memang tangguh?

sumber: gridoto

baca juga:

Contact Us

E-mail :  cahbrogo@gmail.com | cahbrogoblog@gmail.com
Facebook : cahbrogo.net
Twitter : @budi_sant86
Instagram : cahbrogo
WhatsApp/Call/SMS : 085741994790

Iklan

3 pemikiran pada “Sudah Tahu Belum? Ternyata Mitsubishi L300 Pernah Ikut Balap Kelas Dunia Rali Paris-Dakar Lho

Monggo, silakan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s