Ada Kloningan Honda Supra GTR 150 di China, Ini Wujudnya

Ada Kloningan Honda Supra GTR 150 di China, Ini Wujudnya

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, Honda Supra GTR 150 merupakan bebek penjelajah yang sudah dilaunching oleh Astra Honda Motor (AHM) pada bulan Mei 2016. Motor ini merupakan pengembangan dari motor bebek Honda yang memiliki kapasitas mesin lebih besar dan juga memiliki genre yang berbeda.

Berbekal mesin DOHC 150 cc, Honda Supra GTR 150 cocok digunakan untuk perjalanan touring jarak jauh dan juga memiliki karakter mesin yang dapat melesat kencang dengan akselerasi yang responsif serta irit dalam konsumsi bahan bakar.

kloningan supra gtr 150 3

Nah, ternyata di China ada motor yang desainnya mirip dengan Honda Supra GTR 150 yang dipasarkan di Indonesia. Jika dilihat dari nama diblok mesinnya bertuliskan “HONGB” dan pada bagian striping di bagian samping bodi beruliskan “Wave S”. Walaupun mirip secara desain, namun ada beberapa bagian yang membuat motor kloningan ini tampak berbeda dengan Supra GTR 150.

kloningan supra gtr 150

Perbedaan pertama adalah pada kaki-kakinya yang menggunakan velg berdiameter lebih kecil namun menggunakan tapak lebar. Sehingga jika dilihat sekilas, kedua kaki-kaki dari motor kloningan Supra GTR 150 ini terlihat kekar.

Perbedaan kedua adalah pada bagian mesin. Bagian mesin dari motor kloningan ini posisi mesinnya tidur tidak seperti mesin Supra GTR 150 yang mempunyai kemiringan di sudut tertentu. Perbedaan lainnya pada mesin adalah kapasitas mesinnya yang juga jauh lebih kecil dibandingkan dengan Supra GTR 150 karena motor kloningan ini hanya memiliki kapasitas 110 cc.

Perbedaan selanjutnya adalah pada bentuk/model knalpot yang digunakan memiliki desain yang berbeda dengan Supra GTR 150. Beralih ke bagian suspensi, suspensi motor kloningan ini masih menggunakan dua suspesi di bagian kanan dan kiri tidak seperti Supra GTR 150 yang menggunakan suspensi tunggal.

kloningan supra gtr 150 2

Untuk bagian lampu belakang dan juga behel serta desain spakbor belakang pun juga berbeda dengan Supra GTR 150. Jika dilihat sekilas, motor kloningan ini jauh terlihat kekar di kaki-kaki, namun tidak proporsional pada bagian suspensi dan bodinya.

Nah, itu tadi beberapa perbedaan dari motor kloningan Honda Supra GTR 150 yang ada di China. Kalau menurut sobat sendiri, bagaimana tampilan dari motor kloningan tersebut? Monggo pendapatnya di kolom komentar.

baca juga:

Contact Us

E-mail :  cahbrogo@gmail.com | cahbrogoblog@gmail.com
Facebook : cahbrogo.net
Twitter : @budi_sant86
Instagram : cahbrogo
WhatsApp/Call/SMS : 085741994790

 

Iklan

6 pemikiran pada “Ada Kloningan Honda Supra GTR 150 di China, Ini Wujudnya

Monggo, silakan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s