Sokon Glory 580, Mobil SUV Pabrikan China yang Siap Bersaing dengan Honda CR-V

Sokon Glory 580, Mobil SUV Pabrikan China yang Siap Bersaing dengan Honda CR-V

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, nampaknya produsen mobil dari China mulai melirik pasar mobil di Indonesia. Setelah yang pertama Wuling sukses meluncurkan Wuling Confero untuk pasar Indonesia yang mendapatkan banyak respon positif di Indonesia. Kini giliran pabrikan asal China juga yang berminat untuk menjajaki pasar otomotif khususnya mobil di Indonesia.

Sokonindo Automobile

Produsen Mobil asal China tersebut bernama PT Sokonindo Automobile yang telah secara resmi mendirikan pabrik baru dan telah beroperasi memproduksi mobil untuk dipasarkan di Indonesia. Lokasi dari PT Sokonindo Automobile berada di Kawasan Cikande, Serang, Banten dengan investasi sebesar 150 juta dolar Amerika. PT Sokonindo Automobile ini nantinya akan memproduksi mobil SUV (Sport Utility Vehicle) yang bernama Sokon Glory 580

Sokon Glory 580 ini merupakan mobil SUV dengan 7 penumpang berdesain lapang dan mempunyai kualitas yang baik. Menurut rencana mobil ini akan meluncur pada Februari 2018 dan akan head to head dengan mobil SUV dari Honda yaitu Honda CR-V.

Sokon Glory 580 4

Sokon Glory 580 3

PT Sokonindo Automobile optimis bahwa nantinya produk mereka ini bakal diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia karena produk ini sudah dikembangkan dan diproduksi di dalam negeri dan tentunya soal harga akan lebih kompetitif dengan produk sejenis yang lain.

Lalu apa sajakah yang patut dibanggakan dari mobil ini? Nah, mobil Sokon Glory 580 ini memiliki fitur-fitur yang cukup baik untuk mobil SUV. Fitur-fitur tersebut antara lain Electric Stability Program (ESP), 4 Airbags, Crash Auto Unlocking, Electric Parking Brake (EPB), dan rem cakram pada keempat rodanya. Untuk entertainment, Sokon Glory 580 ini memiliki layar 8 inchi yang dapat mendukung konektivitas ke smartphone.

Sokon Glory 580 2

Sokon Glory 580 1

Selain itu juga Sokon Glory 580 ini juga sudah mengaplikasikan tombol Start Stop Button yang sudah menjadi perangkat wajib bagi mobil-mobil keluaran baru saat ini. Untuk dapur pacunya, Sokon Glory 580 ini memiliki mesin dengan kapasitas 1500 cc Turbocharged 1,5 T yang memiliki pilihan transmisi manual 6 percepatan dan juga otomatis CVT.

Sementara dari segi harganya, nampaknya Sokon Glory 580 ini akan dibanderol di kisaran harga mulai 300an juta rupiah. Selain itu, PT Sokonindo Automobile juga akan memberikan pelayanan perna jual dengan memberikan garansi mesin selama 3 tahun atau maksimal 120.000 km. Tak hanya itu, PT Sokonindo Automobile juga berencana akan membuka dealer di berbagai kota di Indonesia untuk melayani penjualan dan juga servis.

Nah, mungkin ada yang tertarik dengan mobil SUV asal pabrikan China ini. Dan bagaimana pendapat sobat dengan desain, harga, fitur dan hal lainnya dari Sokon Glory 580 ini? Monggo silakan pendapatkan di kolom komentar.

baca juga:

Contact Us

E-mail :  cahbrogo@gmail.com | cahbrogoblog@gmail.com
Facebook : cahbrogo.net
Twitter : @budi_sant86
Instagram : cahbrogo
WhatsApp/Call/SMS : 085741994790

Iklan

2 pemikiran pada “Sokon Glory 580, Mobil SUV Pabrikan China yang Siap Bersaing dengan Honda CR-V

Monggo, silakan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s