BMW G 310 GS, Motor Adventure Murah dari BMW Hadir di Thailand International Motor Expo 2017

BMW G 310 GS, Motor Adventure Murah dari BMW Motorrad Hadir di Thailand International Motor Expo 2017

cahbrogo.net – sobat cahbrogo,  seperti yang kita ketahui bahwa BMW merupakan produsen motor yang kebanyakan memproduksi motor-motor berkubikasi besar. Namun beberapa tahun terakhir BMW Motorrad juga tertarik untuk memproduksi motor dengan kubikasi dibawah 500 cc yang merupakan motor dengan fungsional tinggi dan tidak kalah dengan motor-motor lainnya yang berkubikasi besar.

Salah satunya adalah BMW G 310 R yang juga sudah dijual di Indonesia. BMW G 310 R ini merupakan motor sport naked berkubikasi 300 cc satu silinder dari BMW. Nah, ternyata ada versi Adventure dari motor BMW G 310 R ini yaitu BMW G 310 GS. Motor ini merupakan model entry level dari BMW untuk melengkapi G 310 series. Dan motor ini baru-baru ini dipajang berdampingan dengan saudaranya yang sudah terlebih dahulu muncul yaitu BMW G 310 R di Thailand International Motor Show 2017.

BMW G 310 GS 1

Motor ini memiliki bentuk yang hampir mirip dengan moge adventurenya BMW yaitu BMW R1200GS namun memiliki bentuk yang lebih kecil dan kubikasi mesinnya pun juga lebih kecil. Layaknya khas motor adventure BMW, motor ini memiliki front beak (paruh depan). Suspensi depan pun juga mengadopsi suspensi up side down yang panjang.  Terdapat pula windshield yang walupun tidak terlalu panjang, namun dapat menambah kesan bahwa ini merupakan motor adventure. Penggunaan cover tangki pun menjadikan mtoor ini layaknya moge yang berbadan kekar.

Untuk spesifikasi mesinnya sendiri, motor ini juga memiliki spesifikasi yang sama dengan BMW G 310 R yaitu menggunakan mesin 313 cc satu silinder DOHC 4 katup dengan sistem fuel injection yang menggunakan transmisi 6 percepatan. Untuk powernya BMW G 310 GS ini diklaim memiliki power maksimal diangka 33 daya kuda (dk) pada 9.500 rpm dan untuk torsi maksimalnya diangka 28 Nm pada 7.500 rpm.

BMW G 310 GS 2

Yang menandakan bahwa motor ini merupakan kelarga GS series adalah terdapat tulisan GS pada pinggiran tangkinya. Karena ini merupakan motor adventure, maka pada bagian jok belakang terdapat braket yang berguna untuk meletakkan box pada saat akan digunakan untuk touring.

Namun yang sangat disayangkan adalah lampu utama pada motor ini masih menggunakan bohlam biasa tidak seperti pada lampu belakangnya yang mengaplikasikan LED. Untuk kaki-kaki, BMW G 310 GS ini menggunakan ban depan dengan ring 19 inchi dan pada bagian belakang menggunakan ban dengan ukuran 17 inchi. BMW G 310 GS ini ternyata sudah masuk dalam katalog produk dari BMW Motorrad Indonesia yang tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu racing red, cosmic black, dan pearl white.

Sedangkan di negara Thailand sendiri, BMW Motorrad membanderol G 310 GS dengan harga sekitar Rp 90,8 juta. Waw, ternyata cukup mahal juga ya walaupun ini motor entry level BMW. Nah, kalau menurut sobat sendiri bagaimana BMW G 310 GS ini? Monggo komentarnya di bawah.

Baca juga:

 

Contact Us
==============================
E-mail : cahbrogo@gmail.com | cahbrogoblog@gmail.com
Facebook : cahbrogo.net
Twitter : @budi_sant86
Instagram : cahbrogo
WhatsApp/Call : 0857 4199 4790
Call/SMS : 0857 4199 4790
==============================

Iklan

4 pemikiran pada “BMW G 310 GS, Motor Adventure Murah dari BMW Hadir di Thailand International Motor Expo 2017

Monggo, silakan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s