Pertamina Perkenalkan Pertamax Turbo Terbaru dengan Kandungan Sulfur Lebih Rendah dari Sebelumnya

Pertamina Perkenalkan Pertamax Turbo Terbaru dengan Kandungan Sulfur Lebih Rendah dari Sebelumnya

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, PT Pertamina merupakan perusahaan BUMN milik pemerintah yang mengolah, memproduksi, dan juga memasarkan berbagai jenis bahan bakar di Indonesia. Salah satu bahan bakar produksi Pertamina yang memiliki RON (research octane number) tinggi adalah Pertamax Turbo diangka 98.

Dalam rangka untuk mendukung program pemerintah mengenai standar bahan bakar Euro4 yang akan mulai diberlakukan pada tahun 2018, baru-baru ini PT Pertamina memperkenalkan Pertamax Turbo versi terbaru yang diklaim sudah mendekati Euro4. Pertamax Turbo ini juga memiliki kandungan sulfur di bawah 50 ppm.

Pertamina Perkenalkan Pertama Turbo Terbaru 1

Menurut Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito mengatakan bahwa Pertamina saat ini baru bisa menekan kandungan sulfur pada Pertamax Turbo terbaru. Pertamina juga berkomitmen akan terus mengembangkan Pertamax Turbo agar sesuai dengan spesifikasi Euro4, sebab di benua Eropa regulasi bahan bakar Euro4 memiliki banyak tingkatan yang harus dipenuhi.

Dengan kandungan sulfur yang lebih rendah pada Pertamax Turbo versi terbaru ini maka dampak negatif dari polusi bahan bakar juga akan semakin rendah. Pertamax Turbo versi terbaru ini juga telah diuji emisi oleh LAPI ITB yang hasilnya menyebutkan bahwa bahan bakar dengan RON 98 itu dapat mengurangi kadar Carbon Monoxide (CO), Hydrocarbons (HC) dan Nitrogen Oxides (NOx).

Pertamina Perkenalkan Pertama Turbo Terbaru 2

Pertamax Turbo versi terbaru ini sementara baru akan tersedia untuk wilayah Banten, Jakarta dan juga Jawa Barat, namun kedepannya akan terus diperluas sehingga seluruh Jawa dan bahkan Indonesia bisa menikmati Pertamax Turbo versi terbaru ini. Pertamax Turbo versi terbaru ini merupakan hasil dari produksi kilang minyak Refinery Unit (RU) VI Balongan di Jawa Barat.

sumber: naikmotor.com

baca juga:

Contact Us

E-mail :  cahbrogo@gmail.com | cahbrogoblog@gmail.com
Facebook : cahbrogo.net
Twitter : @budi_sant86
Instagram : cahbrogo
WhatsApp/Call/SMS : 085741994790

 

Advertisements

4 thoughts on “Pertamina Perkenalkan Pertamax Turbo Terbaru dengan Kandungan Sulfur Lebih Rendah dari Sebelumnya”

Monggo Silakan Berkomentar, Siap Menerima Saran dan Kritik yang Membangun