Advertisements

Ternyata Ini Produsen Helm yang dipakai oleh banyak Instansi Pemerintah

Ternyata Ini Produsen Helm yang dipakai oleh banyak Instansi Pemerintah

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, di instansi pemerintah yang sering mobilitas tinggi mengggunakan motor tentunya kita tahu helm-helm khas yang menjadi ciri dari instansi tersebut. Contohnya helm Dinas Perhubungan yang  warnanya abu-abu, ada juga helm TNI yang warnanya hijau tua khas TNI. Ada juga helm Satpol PP dan juga Polisi yang warnanya juga hampir mirip-mirip.

Nah, dari semua helm yang digunakan sebagai helm operasional instansi pemerintah tersebut banyak yang belum tahu siapa sih produsen helmnya. Kali ini saya akan memberikan bocoran terkait produsen helm yang produknya banyak digunakan sebagai helm operasional instansi-instansi pemerintah.

helm nolan polisi

Produsen helm tersebut bernama PT Mega Jaya Berkat atau disingkat MJB yang merupakan produsen helm berlokasi di Rawa Kopi Tangerang yang berdiri sudah sejak tahun 1989. Perusahaan ini awalnya hanya memproduksi barang-barang dari bahan plastik. Namun sejak tahun 1994 PT Mega Jaya Berkat beralih untuk memproduksi helm yang digunakan pada kendaraan bermotor.

helm dishub

Area pemasaran dari produk-produk helm PT Mega Jaya Berkat juga ternyata sudah hampir menyeluruh di wilayah Indonesia seperti pulau Jawa, Bali, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua. Saat ini pun PT Mega Jaya Berkat selain memproduksi helm untuk instansi pemerintah, juga sudah mengembangkan helm yang sudah berstandar SNI dan sudah diuji coba oleh B4LT.

Helm yang diproduksi oleh PT Mega Jaya Berkat memiliki merek dagang yaitu helm FORCE dan VIRTUE. Nah, jika sobat pernah melihat merek helm tersebut, itu berarti merupakan helm produksi dari PT Mega Jaya Berkat. Jenis helm yang diproduksi pun juga terbilang cukup lengkap yaitu helm half face, full face, dan juga helm untuk proyek,

Dan ternyata, selain memproduksi helm sendiri dan juga untuk instansi pemerintah, PT Mega Jaya Berkat juga memproduksi helm ekspor, helm promosi suatu merek, dan juga memproduksi helm pesanan khusus dari perusahaan swasta.

Ternyata juga ada beberapa produsen motor yang juga memesan helm di PT Mega Jaya Berkat seperti Honda, Benelli, Viar, Minerva, TVS, Viar, bahkan Kawasaki pun pernah memesan helm khusus pada PT Mega Jaya Berkat.

Nah, itu tadi bocoran saya mengenai produsen helm yang banyak digunakan sebagai helm operasional oleh banyak Instansi Pemerintah di Indonesia, semoga bermanfaat.

baca juga:

[display-posts tag=motor]

Contact Us

E-mail :  cahbrogo@gmail.com | cahbrogoblog@gmail.com
Facebook : cahbrogo.net
Twitter : @budi_sant86
Instagram : cahbrogo
WhatsApp/Call/SMS : 085741994790

Advertisements

5 thoughts on “Ternyata Ini Produsen Helm yang dipakai oleh banyak Instansi Pemerintah

Leave a Reply

Advertisements
%d bloggers like this: