Suzuki Semakin Berbenah di Tahun 2018

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, seperti yang kita tahu bahwa PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah mulai bangkit dari tidur panjangnya dengan kehadiran duo GSX series yaitu GSX-R150 dan GSX-S150. Tahun 2017 merupakan tahun kebangkitan Suzuki yang sebelumnya terpuruk di bawah perlahan mulai bangkit dan membenahi diri. Nah, tahun 2018 Suzuki semakin komitmen untuk berbenah lagi dan bangkit mengejar ketertinggalan dengan kompetitor lainnya.

PT SIS sudah menyiapkan beberapa strategi di tahun 2018 ini untuk lebih memperluas pasar. Setidaknya ada empat stategi utama yang akan diterapkan oleh Suzuki di tahun 2018 ini antara lain pengenalan produk baru, program penjualan, perbaikan aftersales, dan juga berbagai macam kegiatan yang merangkul para konsumen.

Suzuki sadar bahwa tidak cukup hanya produk baru tetapi juga harus diimbangi dengan program penjualan yang menarik konsumen, serta pelayanan di aftersales supaya para konsumen lebih nyaman dan tidak berpindah ke lainnya. Serta dengan menggandeng konsumen untuk aktif mengikuti kegiatan yang diadakan oleh Suzuki diyakini dapat membuat konsumen menjadi loyalis terhadapnya.

Seperti yang diungkapkan oleh beliau bapak Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head Suzuki bahwa di tahun 2018 ini Suzuki sedang mempersiapkan kehadiran produk-produk baru maupun juga dalam bentuk penyegaran (refreshment) yang mana akan segera meluncur ke hadapan publik. Dan juga di awal tahun 2018 ini Suzuki melakukan penyesuaian harga jual berbagai produknya di tiap-tiap daerah.

Melalui rumor yang beredar Suzuki sedang menyiapkan lawan yang pas untuk berkompetisi dengan Yamaha NMAX dan juga Honda New PCX lokal. Namun tentu saja itu membutuhkan waktu yang tidak sebentar karena perlu berbagai riset yang mendalam. Strateginya kemungkinan hampir sama dengan strategi penjualan dari Suzuki GSX Series yaitu dengan mengutamakan efisiensi, penampilan, dan harga beli yang terjangkau.

“Suzuki membuka kembali lembaran baru di tahun 2018, berusaha untuk mencatatkan lebih banyak prestasi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Prestasi yang kami harapkan yaitu kepuasan konsumen, menciptakan pengguna yang lebih besar dan luas,”  ungkap Yohan Yahya.

 

Advertisements

One Comment on “Suzuki Semakin Berbenah di Tahun 2018”

Monggo Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.