Keren, BMW R1200GS Akan Jadi Motor Patwal Kepolisian dalam Asean Games 2018

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, motor patwal untuk kepolisian di Indonesia sering kita temui menggunakan merek-merek motor seperti Yamaha, Honda, dan juga Harley Davidson. Namun ternyata Kepolisian juga melirik merek Eropa untuk dijadikan sebagai motor pengawalan kepolisian. Info terbaru adalah Kepolisian Indonesia sudah memesan BMW R1200GS yang akan digunakan sebagai motor patwal pengawalan oleh Kepolisian dalam menunjang Asean Games 2018.

Seperti yang kita tahu bahwa keluarga GS di BMW merupakan motor dengan jenis adventure yang nyaman di jalanan beraspal dan juga tangguh untuk melibas jalan offroad. Kepolisian Republik Indonesia sudah memesan sebanyak 50 unit BMW R1200GS sebagai motor patwal di Asean Games 2018 nanti. Kesemua unit tersebut sedang dalam tahap penyelesaian oleh vendor lokal untuk dilengkapi seperti khasnya motor patwal kepolisian.

Motor patwal kepolisian BMW ini nantinya akan dilengkapi dengan box di samping kanan dan kiri dan atas, sirine, toa, strobo dan kelengkapan motor patwal pada umumnya. Alasan kepolisian memilih BMW R1200GS untuk melengkapi motor patwal mereka adalah karena motor ini memang tangguh di segala medan baik di jalanan beraspal maupun offroad. Selain itu, motor ini juga memiliki power yang besar dan juga torsi badak.

Varian yang dibeli oleh pihak kepolisian Indonesia adalah varian yang standar dan tidak dijual untuk umum. Sebagai informasi bahwa BMW Motorrad Indonesia menjual BMW R1200GS dalam 3 varian antara lain R1200GS Exclusive Rp 696 juta, R1200GS Rallye Rp 699 juta, dan R1200GS Adventure Rp 737 juta. Nah, varian yang untuk kepolisian adalah varian khusus dibawah Rallye.

Walaupun masih termasuk varian standar, namun motor ini sudah memiliki fitur-fitur standar bawaan dari BMW antara lain masih memiliki Dynamic ESA atau pengaturan suspensi elektronik, mode berkendara, dan gear shift assistant pro untuk penggantian gigi tanpa kopling.

Nah, makin keren nih kepolisian Indonesia yang sudah menggunakan motor baru seperti BMW R1200GS sebagai motor patwal, semoga kedepannya bakalan nambah lagi motor patwal polisi dari BMW karena lebih menarik jika melihat motor adventure dijadikan motor patwal daripada motor tourer yang hanya tangguh di jalanan aspal saja.

Advertisements

2 thoughts on “Keren, BMW R1200GS Akan Jadi Motor Patwal Kepolisian dalam Asean Games 2018”

Monggo Silakan Berkomentar, Siap Menerima Saran dan Kritik yang Membangun