Sebanyak 871 Kawasaki Z250 dan KLX 250 Menjadi Motor Patroli Polisi Diraja Malaysia

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, di tahun 2018 ini, Kepolisian Diraja Malaysia mendatangkan sebanyak 871 unit Kawasaki Z250 dan juga KLX 250 sebagai motor patroli tambahan untuk memperkuat motor-motor patroli sebelumnya yang di negara Malaysia dikenal dengan Unit Rondaan Bermotosikal (URB). Untuk Kawasaki KLX 250 dikhususkan berpatroli di kawasan perbatasan dengan negara Thailand yang memiliki medan jalanan berbukit dan naik turun jalannya.

Motor ini memiliki grafis yang mayoritas berwarna putih hampir di seluruh bodi motornya. Untuk tulisan POLIS dan URB serta logo menggunakan warna biru serta terdapat pula perpaduan warna orange di beberapa bagian motor. Tak lupa terdapat side box, top box, strobo, dan juga fitur-fitur khas motor patroli. Helmnya sendiri juga seragam dengan warna putih yang dominan dengan dua pilihan yaitu half face dan juga full face. Untuk helm yang half face dipakai untuk unit patroli Kawasaki Z250 sedangkan helm full face dipakai oleh unit patroli Kawasaki KLX 250.

Untuk wilayah Kedah yang berbatasan dengan Thailand, Polisi Diraja Malaysia menyerahkan sebanyak 67 unit motor kepada Kepolisian Wilayah Kedah dengan 20 unit yaitu Kawasaki KLX 250 yang digunakan untuk patroli wilayah perbatasan.

Dari total 871 motor patroli terbaru 2018 ini, sebanyak 671 merupakan Kawasaki Z250 yang digunakan untuk partoli di jalan raya sedangkan 200 unit merupakan Kawasaki KLX 250 yang memiliki handling ringan dan cocok digunakan untuk patroli di wilayah perbatasan yang umumnya merupakan daerah perbukitan.

Sampai saat ini, tercatat total sebanyak 4.189 unit motor patroli yang ada di negara Malaysia. Dengan adanya motor patroli ini dapat memudahkan Polisi Malaysia dalam melaksanakan tugas dibandingkan dengan menggunakan alat transportasi yang lainnya.

Wah keren-keren ya motor unit patroli polisi di negara Malaysia. Kapan Indonesia juga menggunakan Kawasaki Z250 dan juga KLX 250 sebagai unit patroli kepolisian ya? Kok kelihatannya lebih cakep dengan motor patroli ini.

 

Advertisements

Be the first to comment

Monggo Silakan Berkomentar, Siap Menerima Saran dan Kritik yang Membangun