Modifikasi Honda CG 125 Cafe Racer

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, Honda CG 125 merupakan salah satu motor produksi Honda yang dikeluarkan pada tahun 1975 setelah dikeluarkan Honda CB series. Sebelumnya, Honda CG 110 terlahir lebih awal daripada Honda CG 125. Nah, namun apa jadinya jika motor keluaran tahun 1975 ini dimodifikasi menjadi bentuk cafe racer? Tentunya pasti banyak yang penasaran bagaimana bentuk akhir dari modifikasi Honda CG 125 menjadi Cafe Racer. Berikut ini penampakan asli Honda CG 125 sebelum dimodifikasi menjadi cafe racer.

Modifikasi ini sebenarnya berasal dari Vietnam yang mengidamkan motor dengan tema cafe racer. Dilihat dari kondisi motornya memang terlihat nampak seperti motor baru, entah ini benar-benar motor baru atau memang motor lama yang masih tetap terawat. Nah, setelah dimodifikasi, berikut ini penampakannya.

Untuk rangka, suspensi, rem, dan juga mesin serta bodi samping terlihat masih mempertahankan aslinya dari Honda CG 125. Sedangkan untuk bagian kemudi stang diganti dengan stang model rata khas cafe racer dan juga speedometer serta tachometer diganti dengan yang custom dengan bentuk tabung.

Sementara itu, untuk bagian jok juga mengalami perubahan yang signifikan. Jok asli dilengserkan diganti dengan jok kulit berwarna kecokelatan dengan busa yang terlihat tebal namun lebih pendek dari yang asli.

Untuk bagian headlamp diganti dengan model lampu bulat tetapi masih menggunakan lampu halogen. Bagian lampu belakang juga diganti dengan stop lamp berukuran bulat kecil. Lampu sein depan dan belakang pun juga diganti dengan bentuk bulat kecil agar menambah kesan cafe racer.

Untuk ban juga diganti dengan alur yang berbeda dari alur ban aslinya dan terlihat lebih besar dimensi lebarnya. Sementara untuk warna bodi pada motor modifikasi Honda CG 125 cafe racer ini hampir di seluruh bodinya menggunakan warna hitam doff termasuk pada bagian tangki.

Nah, itu tadi gambaran modifikasi Honda CG 125 cafe racer? Bagaimana menurut pendapat sobat tentang modifikasi di atas? Monggo pendapatnya di kolom komentar.

 

Advertisements

Monggo Silakan Berkomentar, Siap Menerima Saran dan Kritik yang Membangun