Update April 2018: Jadwal Mobil Samsat dan SIM Keliling Kota Solo

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, Kota Solo yang merupakan kota kecil di Jawa Tengah memiliki potensi budaya dan juga pariwisata yang besar. Salah satu budaya yang juga sering dijadikan jargon di Kota Solo adalah “Tertib Berlalu Lintas Cermin Budaya Wong Solo”. Nah, untuk mengaplikasikan tertib berlalu lintas, agar tidak hanya menjadi slogan semata, maka warga masyarakat di Kota Solo sudah seharusnya menaati peraturan lalu lintas dan juga memiliki SIM serta tertib dalam membayar pajak kendaraan bermotor. Namun kadangkala karena kesibukan, banyak yang tidak sempat untuk membuat SIM atau membayar pajak kendaraan bermotor. Oleh karenanya ada terobosan yang sudah sejak beberapa tahun ini dilakukan yaitu adanya jadwal mobil Samsat dan SIM keliling untuk wilayah Solo.

Nah, bagi yang memang ingin membayar pajak tahunan kendaraan bermotor dan juga ingin mengurus pembuatan/perpanjang SIM di wilayah kota Solo tidak perlu repot-repot dan jauh-jauh datang ke Samsat Solo atau Satlantas Kota Solo karena di setiap harinya sudah ada jadwal mobil samsat dan juga SIM keliling di Kota Solo.

Agar lebih jelasnya bisa disimak jadwal mobil samsat dan sim keliling wilayah Kota Solo berikut ini.

Untuk diketahui bersama, bahwa pelayanan SIM Keliling hanya melayani perpanjangan SIM A dan C, perpanjangan dapat dilakukan sebelum masa berlaku habis dan apabila masa berlaku SIM habis diberlakukan penerbitan seperti SIM Baru. Untuk biaya perpanjangan sesuai dengan PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak adalah Rp 80.000,- untuk perpanjangan SIM A dan Rp. 75.000,- untuk perpanjangan SIM C.

Syarat perpanjangan SIM A atau C sebagai berikut :
1. Foto Kopi KTP yang masih berlaku
2. Foto Kopi SIM lama serta SIM asli
3. Bukti Cek Kesehatan

Nah, itu tadi informasi mengenai jadwal mobil samsat dan SIM keliling untuk wilayah kota Solo. semoga bermanfaat.

Advertisements

Monggo Silakan Berkomentar, Siap Menerima Saran dan Kritik yang Membangun