Pengalaman Perdana Ikut Flash Sale Redmi 5A di Lazada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, Redmi 5A merupakan smartphone entry level dari Xiaomi yang menghebohkan jagat smartphone di Indonesia beberapa bulan terakhir ini. Walaupun memang dibilang untuk entry level tetapi memiliki spesifikasi yang tidak kalah dengan smartphone entry level merek lain. Dan yang lebih mengejutkan lagi, harganya yang bisa dibilang nggak wajar atau juga terlalu murah untuk ukuran smartphone dengan spesifikasi yang sama. Unit smartphone Redmi 5A dijual dengan harga Rp 999.000,- saja dan khusus dijual di marketplace Lazada melalui program Flash Sale yang diadakan setiap hari Rabu pada tiap minggunya. Penulis sendiri pun juga tertarik untuk mencoba dan memiliki smartphone yang murah meriah dan katanya merupakan smartphone terbaik di kelasnya.

Akhirnya pada tanggal 31 Januari 2018, penulis mencoba peruntungan untuk ikut flash sale Redmi 5A di Lazada. Yang namanya flash sale tentu saja memang menawarkan harga yang murah, namun harus ekstra siap dengan bandwidth internet yang ngebut dikarenakan berkaca dari flash sale Redmi 5A sebelum-sebelumnya, hanya dalam waktu kurang dari 3 menit sudah habis terjual.

Amunisi saya untuk ikut flash sale Redmi 5A ini terbilang cukup sederhana, hanya menggunakan smarphone dari SNSV tipe Zenfone GO yang hanya memiliki RAM 1 GB saja. Setengah jam sebelum flash sale Redmi 5A dimulai, semua aplikasi yang berjalan di smartphone saya offkan, kemudian hanya menjalankan aplikasi Lazada yang baru beberapa jam sebelumnya saya download. Untuk urusan bandwidth internet, saya nebeng wifi di kantor yang kebetulan bisa terkoneksi, walaupun kecepatannya nggak nyampe 100 kbps tapi tetap lumayan lah.

Sebelumnya, saya sudah login di aplikasi Lazada menggunakan akun saya dan juga sudah disetting untuk alamat Pengiriman agar nantinya saat melakukan pemesanan tidak perlu ribet mengisi lagi alamat pengiriman. Lima menit sebelum pukul 11.00 WIB, aplikasi sudah saya buka, dan setiap 10 detik saya refresh. Hati sudah berdebar-debar memasuki pukul 10.59 WIB. Pukul 10.59 WIB lebih sedikit, saya mencoba klik banner flash sale Redmi 5A, dan ternyata sudah aktif kemudian langsung saja saya pencet PESAN SEKARANG, kemudian tanpa melihat warna yang dipilih langsung saya pencet lagi tombol konfirmasi.

Kemudian saya memilih sistem pembayaran dengan cara COD karena di daerah saya memang bisa melayani sistem COD. Ini merupakan salah satu metode cara yang cepat dan tidak perlu lagi ribet-ribet untuk urusan kode konfirmasi pembayaran. Namun, saya klik tombol selanjutnya sempat loading lama dan membuat saya khawatir. Dan loadingnya ini pun hampir sekitar satu menit belum berhasil ke laman selanjutnya. Akhirnya saya pesimis dan yakin gagal ikut flash kali ini, karena halaman pemesanan masih proses loading hingga 5 menit lamanya. YAKIN GAGAL…..

Iseng sore hari cek notifikasi email, lho kok ada email dari LAZADA dan setelah saya buka isinya saya berhasil mengikuti flash sale Redmi 5A dan mendapatkan unit warna gold melalui metode pembayaran COD dan diperkirakan unit akan sampai 2 hari setelah pemesanan berhasil. Hatipun rasanya senang walaupun dengan bandwidth internet yang pas-pasan juga bisa mendapatkan unit Redmi 5A.

Dan yang terpenting adalah kecepatan proses pemesanan dan metode pembayaran yang kita pilih juga menentukan keberhasilan dalam keikutsertaan di flash sale Redmi 5A. Akhirnya, hari Jumat tanggal 2 Februari 2018, unit datang dengan diantar oleh kurir internal Lazada ke kantor dan setelah barang sampai di tangan, baru kemudian uang saya serahkan kepada kurir internal Lazada tersebut.

Nah, itu tadi sedikit cerita penulis tentang pengalaman perdana ikut serta dalam flash sale Redmi 5A yang diadakan oleh marketplace Lazada. Semoga bermanfaat.

 

Advertisements

9 Comments

Monggo Silakan Berkomentar, Siap Menerima Saran dan Kritik yang Membangun