Modifikasi Bajaj Pulsar RS200 menjadi Kawasaki Ninja H2R, Mirip Juga

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, dalam memodifikasi motor tentunya gaya modifikasi akan disesuaikan dengan selera si pemilik motor tersebut. Nah, modifikasi kali ini datang dari Bajaj Pulsar RS200 yang diubah bentuknya menjadi mirip dengan Kawasaki Ninja H2R. Seperti yang kita tahu bahwa Bajaj Pulsar RS200 merupakan motor sport fairing yang diproduksi oleh perusahaan otomotif asal India. Namun bagaimana jadinya jika Bajaj Pulsar RS200 ini dirombak tampilannya menjadi mirip dengan superbike Kawasaki Ninja H2R? Pengen tahu bentuknya, simak detail ulasannya berikut ini.

Modifikasi Bajaj Pulsar RS200 menjadi Kawasaki Ninja H2R ini sebenarnya untuk bagian mesinnya tidak mengalami perubahan apapun. Masih tetap sama yaitu berkubikasi 199,5 cc dengan teknologi DTS-i yang sudah menganut suplay bahan bakar sistem injeksi dan memiliki 3 busi. Namun untuk bagian luarnya, kita tidak akan menemukan Bajaj Pulsar RS200 melainkan akan mendapatkan bentuk yang memang benar-benar dibuat mirip dengan Ninja H2R.

Pada gambaran di atas bisa kita lihat bahwa lampu utama sudah menggunakan LED yang posisinya berada di tengah-tengah menyerupai penempatan asli dari Ninja H2R. Bagian framenya akan kita temui rangka teralis yang berlaburkan warna hijau yang terlihat di bagian bodi samping. Untuk suspensi bagian depan pun juga agar terlihat mirip dengan superbike maka diganti dengan menggunakan suspensi upside down berwarna kuning emas.

Namun pada bagian fairing tidak akan kita temui tulisan Ninja H2R akan tetapi telah digantikan dengan tulisan Pulsar RS2 yang nama tersebut merupakan inspirasi dari Kawasaki Ninja H2R. Untuk kaki-kakinya masih sama menggunakan velg asli bawaan dari Pulsar RS200 sehingga bannya terlihat lebih kecil bila dibandingkan dengan Ninja H2R yang sesungguhnya.

Di beberapa bagian seperti pada bodi bagian belakang terdapat beberapa list carbon yang disematkan pada motor ini yang bisa menambah kesan prestige dan mahal untuk modifikasi ini. Sementara itu untuk bagian swing armnya juga masih menggunakan swing arm orri dari Pulsar RS200. Yang unik, pada bagian knalpotnya juga dipilih knalpot yang memiliki diameter silincer besar. Jika dilihat dari mereknya sih Akrapovic yang ada list serat carbon di bagian ujungnya, namun apakah ini asli atau tidak penulis kurang mengetahui. 😀 (lagi heboh-hebohnya tentang knalpot palsu)

Nah, untuk foto-foto lengkapnya bisa disimak pada galeri berikut ini.

Itu tadi sedikit informasi tentang modifikasi Bajaj Pulsar RS200 yang diubah menjadi mirip Kawasaki Ninja H2R. Kalau menurut sobat sendiri bagaimana modifikasi di atas? Monggo pendapatnya di kolom komentar.

baca juga:

Advertisements

Monggo Silakan Berkomentar