Johann Zarco Gunakan Sasis Yamaha M1 2016 di MotoGP 2018 ini

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, ada kabar terbaru dari salah satu pembalap MotoGP yaitu Johann Zarco. Johann Zarco merupakan pembalap MotoGP berkewarganegaraan Perancis yang saat ini menginjak usia usia 27 tahun. Johann Zarco pernah meraih gelar juara dunia Moto2 di tahun 2015 dan 2016. Dan mulai Tahun 2017, Johann Zarco mulai tampil di kelas balapan para raja yaitu di kelas MotoGP. Dan saat ini Johann Zarco dipastikan akan menggunakan sasis Yamaha M1 2016 di MotoGP 2018 mendatang.

From Rookie to Title Challenger

Di bawah naungan tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco masuk ke dalam tim satelit yang tentu saja berbeda dengan tim pabrikan. Walaupun tim satelit dan baru di tahun 2017 ikut balapan MotoGP, namun skill Johann Zarco tidak dapat diremehkan. Di awal keikutsertaannya pada 2017 Johann Zarco mendapat julukan Rookie of The Year yang artinya sepak terjang Johann Zarco juga pantas diperhitungkan di kiprah MotoGP.

Gunakan Sasis Yamaha M1 2016 di MotoGP 2018

Pada MotoGP 2018 ini Johann Zarco dipastikan akan menggunakan sasis Yamaha M1 2016 dikarenakan sejak melakukan tes pra musim pertama, dia tidak menemukan settingan yang benar-benar sempurna saat menggunakan sasis Yamaha M1 2017. Walaupun begitu saat menjalani tes pra musim baik di Malaysia maupun di Thailand beberapa waktu yang lalu hasil yang dicapai oleh Johann Zarco tidak terlalu buruk.

Pertimbangan Menggunakan Sasis Yamaha M1 2016

Namun, setelah melakukan pengujian dan pertimbangan Zarco memutuskan untuk memilih sasis 2016 karena lebih merasakan kecocokan. Jika dibandingkan dengan Lorenzo yang saat ini bernaung di tim pabrikan Ducati, Johann Zarco hanya tertinggal 0,681 detik saat melakukan tes pra musim di Sepang beberapa waktu lalu. Lorenzo pada waktu di Sepang sempat tampil sebagai yang tercepat, namun saat di Thailand Lorenzo justru tertinggal dan Zarco malah memberikan penampilan yang lebih baik.

Meskipun telah mengonfirmasi akan menggunakan sasis Yamaha M1 2016, namun Zarco belum mengatakan tentang pilihan mesin. Zarco lebih mempertimbangkan mengenai aero fairing Yamaha yang diyakini membuat motor tersebut lebih stabil dan juga mudah dikendalikan.

baca juga:

Advertisements

Monggo Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.