Michelin Road 5, Ban Radial yang Cocok untuk Touring

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, PT Michelin Indonesia secara resmi telah memperkenalkan produk ban terbaru dari Michelin. Produk terbaru dari Michelin tersebut adalah Michelin Road 5. Michelin Sport 5 merupakan produk ban dari Michelin untuk kategori sport touring. Michelin Road 5 yang merupakan ban radial yang cocok untuk touring ini memiliki keunggulan mampu digunakan di segala kondisi medan jalan dan memiliki grip yang kuat baik di jalanan kering maupun basah.

Keunggulan Michelin Road 5

Michelin Road 5 menggunakan Two Compound Technology (2CT), atau bisa dibilang perpaduan dua kombinasi kompon yakni keras dan lunak. Untuk kompon keras berada pada bagian tengah ban, sedangkan untuk kompon lunak berada pada bagian sisi ban tersebut. Selain itu, Michelin Road 5 juga memiliki fitur Adaptive Casing Technology (ACT) yang fungsinya mampu memaksimalkan fungsi grip saat digunakan berkendara.

Dengan kompon lunak pada bagian sisinya, maka akan memberikan kenyamanan dan keamanan saat digunakan bermanuver maupun saat melakukan cornering. Jika dibandingkan dengan Michelin Pilot Road 4, Michelin Road 5 ini telah mengalami perubahan pada bagian struktur ruang pembelah air yang lebih besar. Sehingga mampu melaju dengan aman dalam kondisi jalanan basah sekalipun dan grip masih tetap ada.

“Michelin Indonesia bangga bisa menjadi bagian dari upaya menghadirkan keselamatan dan keamanan berkendara yang lebih baik di Indonesia, hal ini sejalan dengan komitmen Michelin yang mengedepankan prinsip ‘Safety’ di segala aspek guna memberikan pengalaman berkendara secara menyeluruh,” ujar Fritz Mueller, Country Director PT Michelin Indonesia.

Selain itu juga Michelin Road 5 juga telah disempurnakan melalui teknologi Michelin XST Evo siping. Michelin XST Evo Siping ini fungsinya untuk memastikan kemampuan pengereman tetap prima meskipun telah digunakan lebih dari 5.000 km.

Ukuran Michelin Road 5 dan Kisaran Harga

Michelin Road 5 sebenarnya didesain untuk motor berkapasitas 250 cc ke atas. Namun, meskipun demikian masih dapat juga digunakan untuk motor berkapasitas 150 cc. Di Indonesia, Michelin Road 5 tersedia dalam 7 ukuran yang sesuai dengan kebutuhan para bikers di tanah air dan semuanya tersedia dalam jenis tubeless. Untuk ukurannya antara lain 120/60 R17 dan 120/70 R17 untuk ban depan. Ada juga ukuran 150/70 R17, 160/60 R17, 180/55 R17, 190/50, dan 190/55 R17.

Untuk ketersediaannya, kemungkinan bulan April akan mulai tersedia pada toko-toko ban di Indonesia. Dan sementara itu untuk harganya, Michelin Road 5 dibaderol mulai dari Rp 1,5 jutaan. Ada harga ada kualitas, itulah yang ingin ditawarkan Michelin pada Road 5 ini karena mampu melakukan grip yang baik dalam kondisi kering maupun basah. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Advertisements

Monggo Silakan Berkomentar, Siap Menerima Saran dan Kritik yang Membangun