Semakin Mudah Bepergian dengan Fitur Baru Rute Khusus Motor Google Maps

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, bikers di Indonesia kini semakin mudah dalam bepergian berkat adanya fitur baru Rute Khusus Motor Google Maps. Fitur baru tersebut bertujuan untuk memudahkan para pengendara motor/bikers dalam berkendara. Kenapa lebih mudah, karena dengan fitur baru Rute Khusus Motor tersebut, bikers dapat dengan lebih mudah menemukan alamat dan juga dapat memilih rute terbaik dan tercepat yang dapat dilalui oleh motor.

Lebih Mudah dengan Rute Khusus Motor Google Maps

Dengan hadirnya fitur baru rute khusu motor google maps ini akan semakin memudahkan pengendara ataupun bikers dalam memilih jalan terbaik untuk sampai ke tujuan. Fitur rute khusu motor ini menjadi pelengkap terhadap fitur sebelumnya yang sudah ada yaitu fitur dengan mobil, transportasi umum, dan jalan kaki. Hadirnya fitur rute khusu motor ini didorong akibat semakin banyaknya pengguna motor jika dibandingkan dengan pengguna mobil.

Pengoperasian pemilihan rute khusus motor ini juga cukup mudah karena logonya bersebelahan dengan fitur rute untuk mobil. Ketika kita sudah memilih rute khusus motor maka secara otomatis google maps akan memberikan pilihan alternatif jalur kecil yang bisa dilalui oleh motor. Dengan fitur rute khusus motor ini pastinya juga akan semakin memudahkan driver ojek online yang menggunakan motor untuk memilih jalan menuju lokasi tujuan.

Keunggulan Rute Khusus Motor Google Maps

Untuk saat ini, rute Khusus Motor baru tersedia untuk para pengguna Android saja. Namun tentunya google maps terus akan mengembangkan fitur ini sehingga nantinya pengguna iphone juga akan bisa menikmati fitur ini. Keunggulan dari adanya fitur rute khusus motor ini antara lain:

  • Waktu perjalanan menjadi lebih akurat karena google maps menggunakan model machine learning yang menghitung waktu perjalanan berdasarkan kecepatan rata-rata sepeda motor.
  • Selain itu, rute khusus motor ini juga mengcover jalan pintas dan juga jalan sempit yang hanya bisa dilalui oleh motor tanpa melalui jalan tol.
  • Ada tambahan fitur yang mengetahui rute yang berlaku jalur ganjil genap juga jadwal car free day hampir di 30 kota besar di Indonesia sehingga bikers bisa menghindari rute tersebut.

Nah, itu tadi sekilas informasi mengenai fitur baru Rute Khusus Motor pada Google Maps yang sudah tersedia pada perangkat berbasis Android. Semoga bermanfaat.

baca juga:

Advertisements

Monggo Silakan Berkomentar, Siap Menerima Saran dan Kritik yang Membangun