MAXI Yamaha Tour de Indonesia: Touring Estafet Lintas Pulau yang Berakhir di Jawa Tengah

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, Yamaha menggelar MAXI YAMAHA Tour de Indonesia yang melibatkan para pengguna MAXI Yamaha untuk menjelajahi alam Indonesia. Selain itu, juga berbagi cerita serta kepedulian untuk masyarakat dan lingkungan. MAXI YAMAHA Tour de Indonesia merupakan touring estafet dalam 5 etape di rute Barat dan 5 etape di rute Timur. Periode dari MAXI Yamaha Tour de Indonesia ini adalah dari 28 Maret sampai 7 Juli 2018. Peserta touring berasal dari komunitas MAXI Yamaha yang riding dengan motor TMAX, XMAX, NMAX, Aerox 155, dan nantinya juga diikuti oleh Lexi sebagai keluarga baru MAXI Yamaha.

MAXI Yamaha Tour de Indonesia

Yamaha adalah pionir di segmen skutik MAXI di Indonesia. Market MAXI Yamaha pun berkembang pesat dengan banyaknya konsumen yang menggunakananya. Touring ke berbagai daerah kerap mereka lakukan. Karena itulah kami mengadakan berbagai aktivitas touring, salah satunya adalah MAXI Yamaha Tour de Indonesia. Tujuan MAXI Yamaha Tour de Indonesia untuk menjelajahi alam di Indonesia yang terkenal dengan pariwisata dan keramahan masyarakatnya. Selain itu juga MAXI Yamaha Tour de Indonesia juga bertujuan mempererat persaudaraan dan kekeluargaan komunitas Yamaha.

Jawa Tengah Titik Pertemuan Tour de Indonesia

Kami ingin memberikan pengalaman tak terlupakan dekat dengan alam nusantara bersama motor-motor MAXI Yamaha. Kegiatan CSR pun dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dan lingkungan. Nantinya, Jawa Tengah akan menjadi lokasi finish MAXI YAMAHA Tour de Indonesia dari rute Barat dan Timur. Rute touring ini pun diselaraskan dengan kota-kota yang menjadi lokasi penyelenggaraan MAXI Yamaha Day. Jadi selain touring juga ambil bagian memeriahkan event MAXI Yamaha Day 2018.

Berikut rute MAXI YAMAHA Tour de Indonesia:

Rute Barat

Etape 1 : Sabang – Banda Aceh – Lhokseumawe – Medan – Paropo

Etape 2 : Medan – Sipirok – Bukittinggi – Jambi – Palembang

Etape 3 : Palembang – Lampung – Jakarta

Etape 4 : Jakarta – Bandung

Etape 5 : Bandung – Cirebon – Jawa Tengah

Rute Timur

Etape 1 : Balikpapan – Tanjung – Banjarmasin

Etape 2 : Banjarmasin – Bira – Makassar

Etape 3 : Makassar – Lovina – Denpasar

Etape 4 : Denpasar – Banyuwangi – Surabaya

Etape 5 : Surabaya – Madiun – Kediri – Jawa Tengah

Etape 1 MAXI Yamaha Tour de Indonesia (Sabang – Paropo)

Rombongan etape pertama dari Sabang ke Paropo sudah memulai perjalanannya di hari Rabu 28 Maret 2018. Pada rangkaian etape perdana ini juga dilaksanakan donasi buku dan uang tunai ke perpustakaan Terapung di Kampung Nelayan Belawan, Medan. Perjalanan dimulai dari tugu kilometer nol Indonesia di Sabang menuju Aceh. Di sana disambut klub Nmax Aceh, lalu berlanjut dengan city touring singgah di area dealer Alfa Scorpii Jambotape. Nuansa kedaerahan Indonesia makin terasa karena di area itu dilakukan penyambutan dengan tarian daerah Ranup Lampuan.

Yamaha sebagai penyelenggara event ini menciptakan suasana keakraban dengan membawa para peserta touring bertemu dengan komunitas MAXI Yamaha di daerah-daerah yang dikunjungi serta pihak dealer. Seperti di Aceh mampir di Alfa Scorpii Jambotape, Medali Motor dan Alfa Scorpii Lambaro. Puas menikmati keindahan alam Aceh dan melakukan silaturahmi, rombongan touring tak kenal lelah meneruskan perjalanan ke Lhokseumawe.

Di perbatasan Lhokseumawe mereka bersua member komunitas Nmax yang mendampingi ke kantor dealer Mega Motor. Untuk memulihkan tenaga lagi, peserta touring menginap satu malam di Lhokseumawe. Di hari Kamis 29 Maret 2018, pihak Alfa Scorpii Lhokseumawe, Bursa Lhokseumawe dan Alfa Scorpii Kuala Simpang menjadi tuan rumah menyambut kedatangan mereka. Sesuai rute etape 1, touring ini akan berakhir di Paropo dimana di sana sudah siap Alfa Scorpii Medan untuk melakukan penyambutan dan setelah itu bergabung menyemarakkan MAXI Yamaha Day.

Baca juga:

Advertisements

Monggo Silakan Berkomentar, Siap Menerima Saran dan Kritik yang Membangun