AGV Sportmodular, Helm Pertama di Dunia Berbahan Serat Karbon

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, AGV merupakan produk helm sekaligus perusahaan yang berasal dari Italia. AGV pertama kali didirikan oleh Gino Amisano sekitar tahun 1940 an. Helm AGV sudah banyak dipakai oleh para pembalap internasional karena merupakan produk yang berkualitas tinggi. Bahkan pembalap MotoGP Valentino Rossi juga sering menggunakan produk helm ini saat membalap di MotoGP. AGV terus mengembangkan produk helm yang berkualitas dan bernilai tinggi. Yang terbaru adalah AGV mengeluarkan helm AGV Sportmodular yang merupakan helm pertama di dunia berbahan serat karbon.

Helm AGV Sportmodular

Helm AGV Sportmodular diciptakan untuk merayakan hari jadi AGV yang ke-70 tahun. Helm AGV Sportmodular yang berbahan dasar full serat karbon ini pastinya memiliki bobot yang ringan namun tetap kuat. Untuk beratnya, Helm AGV Sportmodular ini memiliki bobot 1,390 kg. Helm Sportmodular merupakan helm sport full face yang untuk bagian depannya dapat dibuka sehingga bisa menjadi helm half face.

Keselamatan pengendara merupakan hal yang utama bagi AGV dalam menciptakan AGV Sportmodular. Oleh karenanya, helm ini tentunya sudah melakukan pengujian sehingga benar-benar aman digunakan oleh pengendara. Selain itu, aerodinamika helm ini juga sudah dilakukan pengujian pada terowongan udara hingga ribuan jam sehingga helm benar-benar tenang dan senyap.

Fitur Unggulan AGV Sportmodular

Karena helm ini merupakan helm dengan kualitas terbaik dan memiliki bobot yang ringan serta kuat maka ada banyak fitur yang menjadi keunggulan dari helm ini. Beberapa fitur unggulan dari helm ini antara lain:

  • Visor panoramic dengan view hingga 190 derajat
  • Berbahan serat karbon sehingga ringan dan tetap nyaman meskipun dalam cuaca panas maupun dingin
  • Terdapat Visor Lock System (VLS) AGV
  • Pelindung matahari internal antigores
  • Retensi Titanium Double D

Helm AGV Sportmodular merupakan helm pengembangan untuk memberikan rasa aman, nyaman pada pengendara. Selain itu juga memiliki kinerja baik dan juga desain sporty yang terangkum dalam satu helm. Untuk harganya, Helm AGV Sportmodular ini di Amerika Serikat dijual dengan harga USD 749 atau sekitar 10 juta rupiah. Helm AGV Sportmodular tersedia dalam tujuh pilihan warna yang berbeda.

Nah, kira-kira, kapan ya helm ini masuk di Indonesia? Pastinya jika masuk ke Indonesia harga akan naik dari perkiraan harga di atas. Bisa jadi helm ini jika masuk ke Indonesia harganya akan setara dengan satu unit motor bebek/matik Indonesia. he..he….

Itu tadi sedikit informasi mengenai helm AGV Sportmodular. Semoga bermanfaat.

Sumber: oto.detik.com

baca juga:

 

Advertisements

Monggo Silakan Berkomentar