Honda Super Cub C125 2018 Nongol di Bangkok International Motor Show 2018

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, bagi pecinta motor klasik tentunya kita mengenal nama Honda Super Cub. Honda Super Cub di akhir tahun 2017 kemarin dilakukan perombakan dengan tampilan baru. Kesan motor klasik masih tetap ada namun disematkan juga fitur-fitur modern di dalamnya. Produk super cub merupakan produk Honda paling sukses sejak berpuluh-puluh tahun lalu di seluruh dunia. Dan belum lama ini, Honda Super Cub C125 2018 Nongol di Bangkok International Motor Show 2018.

Honda Super Cub C125 2018

Dengan nama baru berawalan huruf C dan terdapat tambahan angka 125 mengisyaratkan bahwa motor ini merupakan keluarga dari Honda Super Cub dengan kubikasi yang lebih besar dari sebelum-sebelumnya yaitu 125 cc. Bentuk yang mungil dan fungsionalitas motor inilah yang membuat Honda Super Cub mampu menarik jutaan konsumen untuk memilikinya.

Wajah baru dari Honda Super Cub C125 2018 yang nongol di Bangkok International Motor Show 2018 ini memang agak terlihat berbeda dengan pendahulunya. Bentuk lampu terlihat bulat dengan desain yang baru namun lebih menyatu dengan bodi dan stang. Lampu depannya sudah menggunakan LED yang makin hemat listrik dan juga lebih terang. Untuk panel di speedometer juga telah digantikan dengan indikator digital yang membuat semakin lebih modern.

Lebih Terlihat Modern

Namun nampaknya juga masih ada indikator manual pada panel spedometer tersebut. Untuk velgnya pun yang sebelumnya konsisten dengan velg jari-jari sekarang sudah digantikan menggunakan velg racing (cast Wheel). Tak hanya itu, kunci kontak pun khas motor jadul pun juga telah tergantikan dengan keyless yang artinya tanpa menggunakan anak kunci. Ini semakin membuat Honda Super Cub C125 2018 terlihat makin lebih modern.

Untuk pengeremannya, Honda Super CUb C125 2018 ini di bagian depan sudah menggunakan rem cakram namun untuk bagian belakang masih tromol. Dengan mengusung mesin 125 cc, bagian luar blok mesinnya terlihat lebih eksklusif dengan tampilan chrome. Tidak hanya pada blok mesin, tampilan warna chrome juga ada di beberapa bagian bodi.

Dan yang paling saya suka dari motor-moto jadul adalah masih tetap mengaplikasikan penutup rantai sehingga rantai benar-benar tertutupi. Fungsi dari penutup rantai ini tentu saja adalah untuk tetap menjaga rantai dan juga gear tetap bersih dan tidak terkena kotoran dari luar.

Nah, itu tadi sedikit informasi mengenai Honda Super Cub C125 2018 yang wujudnya nongol di Bangkok Internasional Motor Show 2018. Dan kemungkinan di tahun ini motor ini akan mulai dijual di Thailand.

baca juga:

 

Advertisements

Monggo Silakan Berkomentar, Siap Menerima Saran dan Kritik yang Membangun