Kymco AK550 Pesaing Berat Yamaha TMAX DX

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, Kymco merupakan produsen motor dari negara Taiwan. Pada pameran EICMA di Milan tahun 2017 kemarin, Kymco memperkenalkan motor matik besar versi terbaru mereka yang bernama Kymco AK550 pesaing berat Yamaha TMAX DX. Ada juga maxi skuter Kymco yang bergenre adventure yang masih merupakan motor konsep dipamerkan dalam EICMA 2017 tersebut. Jika melihat desain dan spesifikasinya, Kymco AK550 ini bisa menjadi pesaing berat dari Yamaha TMA DX.

Kymco AK550

Untuk spesifikasi mesinnya, ternyata Kymco AK550 ini memiliki kubikasi 550 cc yang berarti lebih besar dibandingkan Yamaha TMAX DX yang hanya sebesar 530 cc saja. Kymco AK550 mengusung mesin 550 cc DOHC 2 silinder. Untuk powernya, Kymco AK550 ini memiliki power maksimal diangka 39,3 kW pada 7.500 rpm. Sementara itu, untuk torsi maksimalnya diangka 55,64 Nm pada 5.500 rpm. Jika melihat data di atas tentunya Kymco AK550 ini memiliki power dan juga torsi lebih besar dibandingkan dengan Yamaha TMAX DX.

Kymco AK550 ini memiliki desain yang gahar dan tidak kalah dengan desain dari Yamaha TMAX DX. Jika dilihat dari depan, Kymco AK550 ini terlihat seperti wajah yang menyeramkan dengan tatapan tajam. Dilihat dari samping, bodinya terlihat besar dan kekar dan cocok bersanding dengan moge-moge lainnya. Dilihat dari belakang pun juga tak kalah keren dengan Yamaha TMAX DX. Kymco AK550 memiliki stop lamp LED dengan desan yang keren.

Untuk lampu depan sudah menggunakan LED yang terpisah di kanan dan kiri. Terdapat juga lampu LED DRL yang letaknya di samping lampu utama. Selain itu juga lampu sein yang berada di sisi bawah headlamp.

Dashboard Full Digital

Bagian paling keren yang dimiliki oleh Kymco AK550 menurut saya adalah pada bagian dashboardnya. Pada bagian dashboardnya Kymco AK550 ini sudah benar-benar full digital yang terbagi menjadi tiga bagian. Pada bagian tengah terdapat LCD screen berbentuk lingkaran sedangkan dua buah di pinggir berbentuk segi enam tak beraturan. Oh iya, dashboard ini dapat juga diintegrasikan dengan smartphone menggunakan aplikasi. Panel-panel indikator pada dashboard juga terbilang cukup lengkap. Pada dashboard tersebut menunjukkan indikator kecepatan, bahan bakar, rpm, dan indikaro sein, dan juga indikator-indikator lainnya.

Terdapat juga dua kompartemen besar untuk menyimpan barang-barang dan juga salah satu kompartemen tersebut terdapat USB port yang dapat digunakan untuk mencharge smartphone. Selain itu juga memiliki bagasi yang luas sehingga helm full face pun dapat dengan mudah bisa masuk ke dalamnya. Serta memiliki jok dengan desain yang cantik, tebal, dan bahan kulit jok nyaman diduduki.

Nah, itu tadi sedikit informasi mengenai Kymco AK550 yang bisa jadi menjadi pesaing berat dari Yamaha TMAX DX. Semoga bermanfaat.

Sumber: 2.banh.vn

baca juga:

Advertisements

Monggo Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.