Test Ride Singkat New Vario 150 2018, Ini Kelebihan dan Kekurangannya

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, pada saat acara launching New Vario series Jawa Tengah di Solo Square tanggal 5 Mei 2018 kemarin, saya sempat melakukan test ride singkat terhadap motor ini. Memang bisa dibilang sebentar karena test ride singkat New Vario 150 ini hanya mengelilingi Solo Square yang jaraknya paling sekitar 200 meteran. Setelah test ride singkat New Vario 150 2018, ini kelebihan dan kekurangannya menurut saya.

Test Ride Singkat New Vario 150 2018

Seperti kebiasaan Honda saat acara launching suatu produk baru, pastinya selalu ada sesi test ride. Walaupun memang untuk area test ride agak kurang maksimal untuk mengeksplore motor tersebut. Kebetulan unit test yang saya coba adalah New Vario 150 2018 berwarna exclusive matte silver. Dan menurut saya warna ini adalah warna yang paling elegan dibandingkan dengan yang lainnya.

Seperti yang kita tahu bahwa New Vario 150 2018 ini telah dilengkapi dengan smart key system atau keyless yaitu tanpa menggunakan anak kunci. Keyless dari New Vario ini ternyata berbeda dengan Honda PCX 150. Untuk New Vario 150 ini hanya ada 2 tombol sedangkan di PCX 150 ada 3 tombol.

Ergonomi New Vario 150 untuk rider tinggi 175 cm

Tentu saja karena judulnya test ride singkat, jadinya hanya terbatas yang bisa dieksplore dari New Vario 150 ini. Untuk ergonomi dari New Vario 150 ini dengan tinggi saya yang sekitar 175 cm, kaki saya masih bisa menapak sempurna di lantai dan jika dilihat dari samping motor jadi terlihat kecil. Saat berkendara, bagi saya yang memiliki kaki panjang, lutut saya mentok ke dek depan sehingga sangat sulit untuk menggerakkan kaki.

Handling New Vario 150

Ini yang paling menarik dari New Vario 150, handling New Vario 150 ini terbukti lincah saat digunakan meliuk-liuk di jalanan sempit. Ini terbukti saat saya test ride motor ini melewati jalanan di area parkir motor Solo Square yang relatif sempit jalannya. Suspensi teleskopik depan dari New Vorio 150 ini terasa masih dalam batas nyaman saat digunakan melibas polisi tidur di area parkir mall tersebut. Suspensi belakangnya pun juga mampu meredam getaran di jalanan.

Hanya satu putaran saja saya melakukan test ride New Vario 150 ini dikarenakan waktu sudah menjelang Maghrib. Dan setelah melakukan test ride singkat dari New Vario 150 ini bisa saya rangkum kelebihan dan kekurangan yang berdasarkan pendapat saya. Hasil mungkin akan berbeda jika ditulis atau diulas oleh orang lain.

Kelebihan New Vario 150 2018

Ada beberapa kelebihan yang bisa saya simpulkan dari New Vario 150 ini jika dibandingkan dengan Vario versi pendahulunya. Dan berikut ini kelebihannya.

  • Desain New Vario jauh lebih keren dari Vario generasi sebelumnya.
  • Lampu Sein belakang terpisah menjadikan tampilan belakang menjadi lebih sporty.
  • Spedometer full digital.
  • Handling lincah dan remnya pakem.
  • Ada tambahan DRL di atas Headlamp menjadikan tampilan depan lebih keren.
  • Fitur Keylessnya memudahkan Pengendara dan Menjadikan Lebih Aman.

Kekurangan New Vario 150 2018

Setiap produk buatan manusia tentunya tidak ada yang sempurna. Jika ada kelebihan pastinya juga ada kekurangan dari produk tersebut. Dan berikut beberapa kekurangan New Vario 150 menurut pandangan pribadi saya.

  • Jok belakang terlalu tinggi
  • Bentuk desain velg terasa kurang kokoh dan kurang keren (menurut saya lho ya, beda jika menurut pandangan orang lain). Lebih bagus desain Vario series sebelumnya.
  • Rem belakang masih tromol.
  • Kaki-kakinya kurang gambot.
  • Dek terlalu sempit hanya muat untuk menapak kaki.

Nah, itu tadi review singkat saya mengenai New Vario 150 serta beberapa kelebihan dan kekurangan dari motor tersebut. Untuk performa mesinnya masih belum bisa mengeksplore karena hanya singkat sekali test ridenya. Review di atas mungkin akan berbeda ketika orang lain mencobanya. Karena memang review di atas dari sudut pandang saya yang mencobanya. Semoga bermanfaat.

Harga New Vario 150 jawa tengah bisa dicek di sini.

baca juga:

 

 

 

Advertisements

Monggo Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.