Andrea Iannone Resmi Bergabung dengan Tim Aprilia MotoGP Musim Depan

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, ada kabar terbaru lagi dari kontrak para pembalap di MotoGP. Kabar terbaru adalah Andrea Iannone Resmi Bergabung dengan Tim Aprilia MotoGP Musim Depan. Setelah sebelumnya secara resmi Suzuki MotoGP sepakat untuk tidak memperpanjang kontrak Andrea Iannone di Suzuki Ecstar MotoGP. Mantan rekan setim Alex Rins ini akan mulai bergabung dengan Aprilia MotoGp pada musim depan dengan kontrak selama 2 tahun.

Andrea Iannone Resmi Bergabung dengan Tim Aprilia MotoGP

Di Aprlia Gresini Racing MotoGP Andrea Iannone akan menggantikan Scoot Redding. Andrea Iannone akan membalap menggunakan motor Aprilia RS-GP bersama dengan Aleix Espargaro.

“Kombinasi antara Iannone dan Aprilia akan fantastis, ini merupakan salah satu yang paling menarik di MotoGP serta berpotensi membawa hasil luar biasa,” ucap Team Manager Aprilia Gresini Racing, Fausto Gresini.

“Andrea adalah pembalap yang kuat, cepat dan konkret. Menurut saya, dia akan dapat memberikan dukungan besar bagi tim dan berkontribusi pada pengembangan motor. “Dan kemudian, tidak dapat disangkal bahwa selalu menyenangkan memiliki pembalap Italia dengan motor Italia,” tandasnya.

Ini berarti Aprilia akan menjadi tempat ke empat Iannone setelah berpindah-pindah tim sebelumnya. Performa yang tidak terlalu bagus di Suzuki musim ini menghantarkannya menjadi pembalap yang masuk dalam bursa transfer musim depan. Walaupun saat di Suzuki Ecstar MotoGP, Andrea Iannone telah dua kali podium pada 2018 ini.

Kolaborasi Pembalap Italia dengan Pabrikan Motor Italia

Selain itu, dengan kolaborasi Iannone yang merupakan pembalap Italia serta Aprilia yang juga merupakan pabrikan Italia akan menjadi kolaborasi yang tepat.

“Dengan Iannone, kami memiliki pembalap lain yang sangat berbakat dan cepat yang juga menunjukkan nilainya musim ini. Kedatangannya adalah tanda Piaggio Group dan komitmen Aprilia yang semakin besar terhadap program MotoGP,” ucap Aprilia Racing Manager, Romano Albesiano.

Nah, itu tadi sedikit informasi mengenai kepindahan Andrea Iannone yang secara resmi bergabung dengan Tim Aprilia Gresini Racing MotoGP musim depan. Semoga bermanfaat.

Sumber: id.motorsport.com

baca juga:

Advertisements

Monggo Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.