Hari Ini AHM Berangkatkan 2.625 Pemudik ke Semarang, Solo, dan Yogyakarta

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, hari Minggu pagi atau hari ini AHM Berangkatkan 2.625 Pemudik ke Semarang, Solo, dan Yogyakarta. Program Mudik-Balik Bareng Honda ini memberangkatkan para konsumen honda yang sudah mendaftar sebelumnya ke tiga tujuan yang berbeda. Sebanyak 2.625 pemudik tersebut diberangkatkan menggunakan bus eksklusif yang berjumlah 56 bus.

AHM Berangkatkan 2.625 Pemudik ke Semarang, Solo, dan Yogyakarta

Program Mudik-Balik Bareng Honda (MBBH) tahun ini memasuki tahun yang ke 13 dan selalu sukses mengantarkan para konsumen Honda kembali ke kampung halaman. Jika sebelum-sebelumnya hanya 2 tujuan yaitu Yogyakarta dan juga Semarang. Di tahun ini AHM menambahkan satu lagi kota tujuan yaitu kota Solo. Ditambahnya Kota Solo karena banyaknya pemudik dengan tujuan daerah di sekitar Solo antara lain Boyolali, Klaten, Sukoharjo, Wonogiri, Sragen, dan Klaten.

Untuk rincian pemudik jika digolongkan wilayahnya, MBBH untuk wilayah Semarang sebanyak 704 konsumen dengan diangkut bus sebanyak 14. Yogyakarta sebanyak 1.452 dengan diangkut bus sebanyak 31 armada. Sedangkan untuk Solo sebanyak 469 pemudik dengan diangkut bus sebanyak 11 unit bus. Dan diperkirakan para pemudik MBBH ini akan tiba di lokasi masing-masing pada Minggu malam atau mungkin Senin dini hari.

Motor Pemudik Diangkut Menggunakan Truk

Sementara itu, untuk motor-motor dari para pemudik tersebut sudah diangkut menggunakan armada truk ke lokasi sesuai tujuan mereka lebih awal. Hari Minggu diperkirakan motor-motor yang diangkut menggunakan truk tersebut sudah sampai di lokasi tujuan.

Apresiasi Menteri Perhubungan terhadap Program MBBH AHM

Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi turut mengapresiasi kegiatan MBBH yang digelar AHM. “Sepeda motor adalah transportasi yang baik. Namun untuk jarak jauh dapat mengikuti fasilitas mudik dengan bus dan motor diangkut truk seperti yang dilakukan AHM. Sehingga, di kampung halaman tetap dapat beraktivitas dengan nyaman. Harapannya, kegiatan ini dapat diikuti juga oleh pihak lain. Seperti himbauan bapak Presiden, kita harus dapat memberikan kebahagiaan namun tetap memperhatikan keselamatan bagi para pemudik,” ujar Budi Karya Sumadi sesaat sebelum melepas langsung pemberangkatan pemudik dengan bus.

sumber: otorider.com

baca juga:

Advertisements

Monggo Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.