Asus Zenfone Live L1, Smartphone Entry-level yang Bisa Diandalkan

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, pada bulan Mei lalu Asus melakukan update terhadap Asus Zenfone Live. Update terbaru tersebut bernama Asus Zenfone Live L1 yang mengusung layar fullview 18:9. Asus Zenfone Live L1 merupakan smartphone dari Asus yang menyasar pasar smartphone entry-level. Meskipun begitu Asus Zenfone Live L1, Smartphone Entry-level yang bisa diandalkan.

Desain Asus Zenfone Live L1

Asus Zenfone Live L1 yang dirilis oleh Asus Indonesia ini mengusung layar 5,5 inchi fullview dengan aspek rasio 18:9 layaknya smartphone masa kini. Untuk resolusi dari layarnya sendiri, Asus Zenfone Live L1 ini menawarkan resolusi HD+ (1440 x 720) pada layar IPS. Dengan aspek rasio 18:9, maka layar Asus Zenfone Live L1 ini lebih nyaman untuk aktivitas sehari-hari dan juga untuk menonton video.

Desain yang membulat pada setiap sudut smartphone ini membuatnya nyaman untuk digenggam. Walaupun material bagian belakangnya terbuat dari plastik, namun tidak licin saat dipegang. Selain itu, smartphone ini juga sangat ringan karena memiliki berat hanya 140 gram saja.

Spesifikasi Asus Zenfone Live L1

Asus Zenfone Live L1 memiliki standar smartphone entry-level lainnya. Asus Zenfone Live L1 menggunakan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 425 dengan clock speed 1,4 GHz dan GPU Adreno 308. Asus Zenfone Live L1 memiliki dua varian penjualan yaitu dengan RAM dan memori internal 2GB/16GB atau 3GB/32GB.

Apabila ruang penyimpanan tersebut masih kurang, maka masih bisa diekspansi dengan menambahkan Micro SD hingga kapasitas 2 TB. Sementara untuk pilihan warnanya, Asus Zenfone Live L1 tersedia dalam empat pilihan warna, Keempat pilihan warna tersebut antara lain Space Blue, Rose Pink, Shimmer Gold, dan Midnight Black

User Interface Asus Zenfone Live L1

Untuk sistem operasinya, Asus Zenfone Live L1 ini menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo Go. Sistem operasi ini diklaim lebih ringan dibandingkan dengan sistem operasi Android Oreo versi standar. Sementara itu, user interfacenya Asus Zenfone Live L1 menggunakan ZenUI 5 yang merupakan UI resmi dari Asus.

Kamera Asus Zenfone Live L1

Untuk bagian kameranya, Asus Zenfone Live L1 ini dibekali dengan kamera depan 5 MP dan kamera belakang 13 MP. Kamera depan dan belakang sudah dibekali LED Flash untuk membantu pemotretan pada kondisi minim cahaya. Untuk hasilnya sendiri, mungkin kamera ini sangat bisa diandalkan ketika siang hari dan pencahayaan cukup. Namun ketika di malam hari dan kurang pencahayaan, maka hasil kamera dari Asus Zenfone Live L1 ini tidak begitu bagus.

Kamera ini juga sekaligus berfungsi sebagai fitur face lock untuk fitur keamanan dari smartphone ini. Sementara itu, untuk kapasitas baterainya, Asus Zenfone Live L1 ini memiliki kapasitas baterai sebesar 3.00 mAh. Pada Asus Zenfone Live L1 ini untuk pengecasannya juga sudah mendukung fitur fast charging, sehingga pengisian baterai lebih cepat. Dengan kapasitas baterai 3.000 mAh, Asus Zenfone Live L1 ini bisa digunakan untuk aktivitas seharian.

Harga Asus Zenfone Live L1 Indonesia

Sebenarnya, pada 21 dan 31 Mei 2018 kemarin ada harga flash sale dari Asus Zenfone Live L1 yang dijual di JD.ID dengan harga lebih murah dari harga normal. Harga flash sale tersebut adalah Rp 1.299.000 untuk yang varian (2GB/16GB). Sementara itu, untuk harga normal dari Asus Zenfone Live L1 di Indonesia adalah sebagai berikut.

  • Asus Zenfone Live L1 (2GB/16GB) dijual dengan harga normal Rp 1.399.000
  • Asus Zenfone Live L1 (3GB/32GB) dijual dengan harga normal Rp 1.699.000

Kesimpulan

Apabila memiliki budget terbatas namun menginginkan spartphone yang bisa digunakan untuk multitasking dalam aktivitas sehari-hari. Maka, Asus Zenfone Live L1 ini bisa menjadi pilihan alternatif. Walaupun memang karena memang entry-level, pastinya ada beberapa kelemahan di beberapa sektor dan itu wajar untuk smartphone entry-level.

Nah, itu tadi sedikit informasi mengenai Asus Zenfone Live L1 yang merupakan smartphone entry-level dari Asus Indonesia.

Sumber gambar: detik.com

baca juga:

 

Advertisements

Monggo Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.