Asus Zenfone 5Z Ponsel Snapdragon 845 Paling Murah di Indonesia

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, pada bulan Mei 2018 kemarin, Asus Indonesia memperkenalkan dua buah smartphone terbaru mereka yaitu Asus Zenfone 5 dan Asus Zenfone 5Z. Asus Zenfone 5Z ponsel snapdragon 845 paling murah di Indonesia. Snapdragon 845 merupakan chipset kelas atas yang diproduksi oleh Qualcomm. Snapdragon 845 sendiri baru diperkenalkan oleh Qualcomm pada Desember 2017 kemarin.

Asus Zenfone 5Z Ponsel Snapdragon 845 Paling Murah di Indonesia

Asus Zenfone 5Z memiliki bentang layar sebesar 6,2 inchi (2.260 x 1.080 piksel, aspect ratio 19:9) dan tentu saja desain depannya memiliki notch atau poni. Asus Zenfone 5Z dibekali dengan kecerdasan buatan (AI) yang berfungsi untuk lebih memudahkan pengguna. AI ini merupakan salah satu yang diunggulkan pada Snapdragon 845. Dan juga chipset Snapdragon 845 ini diklaim merupakan chipset berkinerja tinggi namun sangat irit dalam konsumsi daya. Selain keunggulan AI, Asus Zenfone 5Z ini juga mengunggulkan bagian kamera.

Untuk desiannya memiliki aspek rasio screen to body sebesar 90 persen yang masih memunculkan notch pada bagian atas. Untuk bagian samping-sampingnya, Asus Zenfone 5Z ini memilki sudut lengkung yang besar sehigga smartphone tidak terkesan kotak pada bagian sampingnya. Dan pada bagian belakang materialnya terbuat dari kaca yang terkesan solid namun akan meninggalkan jejak sidik jari apabila tidak dilapisi dengan case.

Fitur-Fitur Menarik Asus Zenfone 5Z

Selain itu adalah salah satu fitur dari Asus Zenfone 5Z yang menarik, fitur tersebut adalah ZeniMoji. ZeniMoji adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan wajah avatar yang lucu tetapi menggunakan suara mereka sendiri, ekspresi yang lucu, dan pergerakan kepala. Yang lebih unik, avatar Zenimoji bisa digunakan di video chat atau livestreaming dan juga chat sehingga membuatnya lebih menarik.

Selain itu juga adanya fitur keamanan ganda yang dapat membuat smartphone ini jauh lebih aman dan terlindungi. Yang pertama adalah hadirnya fitur keamanan fingerprint sensor berbentuk lingkaran pada bodi bagian belakang. Selain itu yang kedua adalah hadirnya fitur keamanan face unlock yang mampu mendeteksi wajah pemilik. Fingerprint sensor dan juga face unlock ini memiliki respon yang lumayan cepat sehingga pengguna tidak menunggu lama untuk membuka smartphone.

Kamera Asus Zenfone 5Z

Asus Zenfone 5Z memiliki 2 kamera belakang yang disusun secara vertikal dan di bagian bawahnya terdapat flash. Salah satu kameranya memiliki resolusi sebesar 12 MP dengan (f/1.8) dan sudut pandang wide standar. Sedangkan satu kamera yang lain memiliki resolusi 8 MP dengan sudut pandang ultra wide yang lebih lebar. Sementara itu untuk kamera depan juga memiliki satu kamera dengan resolusi 8 MP.

Baterai Asus Zenfone 5Z

Untuk menopang kehidupannya, smartphone ini ditenagai baterai hanya dengan kapasitas 3.300 mAh saja. Dengan kapasitas baterai seperti itu, Asus Zenfone 5Z ini kemungkinan hanya bisa bertahan sekitar seharian saat digunakan. Untuk variannya sendiri, Asus Zenfone 5Z ini dijual dalam dua varian atau tipe. Tipe yang pertama adalah Asus Zenfone 5Z (6 GB/128 GB) dan yang kedua Asus Zenfone 5Z (8 GB/ 256 GB).

Harga Asus Zenfone 5Z Indonesia

Dan untuk harganya, Asus Zenfone 5Z (6 GB/128 GB) dijual dengan harga Rp 6.499.000,-. Sedangkan Asus Zenfone 5Z (8 GB/ 256 GB) dijual dengan harga Rp 7.499.000,-. Harga ini terbilang merupakan harga yang cukup murah jika dibandingkan dengan merek-merek lainnya yang memiliki spesifikasi hampir mirip.

Sumber gambar: unbox.ph

baca juga:

Advertisements

Monggo Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.