5 Pantai di Anyer yang Menyuguhkan Pemandangan Eksotis

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, Anyar atau Anyer merupakan nama kecamatan di Kabupaten Serang, Banten yang terdiri dari 10 desa/kelurahan. Anyer dikenal dengan wisata alam pantainya yang sangat indah dan menjadi tujuan favorit para wisatawan domestik. Selain keindahan pantai di Anyer, kecamatan ini juga memiliki peninggalan sejarah berupa mercusuar Belanda yang dibangun pada tahun 1855. Tak hanya itu, ada beberapa wisata alam yang tidak jauh dari Anyer seperti Pulau Sangiang, Rawa Dano, Merak Besar, dan Merak Kecil.

Bagi Anda yang ingin berlibur atau berwisata ke Anyer ada beberapa pilihan moda transportasi yang bisa digunakan yaitu menggunakan pesawat atau bus. Jika menggunakan pesawat terbang, tujuannya adalah nantinya turun di Bandara Soekarno Hatta. Kemudian bisa dilanjutkan dengan perjalanan darat menggunakan Bus Damri Bandara menuju ke Terminal Pakutapan Serang. Setelah dari terminal tersebut kita bisa memilih untuk menggunakan angkutan kota ataupun jasa travel lain untuk menuju ke Anyer.

Apabila berasal dari luar kota atau luar daerah tentunya kita harus mempersiapkan juga hotel atau penginapan untuk bermalam dan beristirahat di Anyer. Ada berbagai macam pilihan penginapan dan hotel di Anyer yang bisa Anda pilih, mulai dari penginapan dengan harga murah hingga hotel dan resort mewah. Lebih baiknya Anda mempersiapkan dalam memesan tempat penginapan atau hotel jauh-jauh hari sebelum berlibur untuk mengantisipasi penuh di hari libur.

Salah satu cara yang mudah dan praktis dalam memesan hotel atau penginapan adalah dengan menggunakan aplikasi pegipegi. Pegipegi menyediakan kemudahan dalam mencari tiket pesawat, hotel, dan juga tiket kereta api. Cara untuk mencari hotel dengan mudah adalah dengan masuk ke aplikasi dan memilih ikon hotel. Kemudian kita masukkan nama tempat, tanggal check in dan check out, serta jumlah orang yang menginap. Setelah itu akan tampil nama-nama hotel yang tersedia di area atau wilayah tersebut.

Cara pemesanan hotel melalui aplikasi pegipegi.

Setelah memilih memilih salah satu hotel, kita akan disajikan informasi lengkap tentang hotel tersebut. Informasi tersebut seperti harga kamar, fasilitas, rating, ulasan, peta, dan tempat-tempat terdekat di hotel tersebut. Kemudian kita tinggal memilih kamar yang diinginkan dan melanjutkan proses pemesanan hingga selesai. Cukup mudah dan praktis bukan?

Setelah urusan tempat penginapan atau hotel selesai, kini Anda bisa mempersiapkan tempat atau wisata alam yang ingin dikunjungi di Anyer. Anyer terkenal dengan pantai-pantainya yang indah, dan berikut ini beberapa referensi pantai yang bisa Anda kunjungi di sekitar Anyer.

1. Pantai Paku

Pantai paku letaknya berada di perbatasan antara Anyer dengan Cilegon. Pantai ini berlokasi dekat dengan Pelabuhan Paku Anyer, Serang Banten. Jika pada umumnya pantai dihiasi dengan pasir maka berbeda dengan Pantai Paku ini yang mayoritas terdapat banyak karang di tepi pantainya. Biasanya wisatawan yang berkunjung ke pantai ini adalah untuk menikmati sunsetnya yang eksotis. Terlebih lagi untuk masuk ke pantai ini sama sekali kita tidak mengeluarkan uang sepeser pun alias gratis. Untuk menuju ke pantai ini bisa diakses menggunakan motor maupun mobil.

2. Pantai Tanjung Tum Anyer

pantai di anyer tanjung tum

Pantai Tanjung Tum berlokasi di Jalan Raya Labuan, Cikoneng, Anyer yang dapat diakses menggunakan motor, mobil, dan juga bus. Pantai ini merupakan tujuan wisata favorit bagi wisatawan baik di saat hari libur maupun akhir pekan. Pantai ini memiliki pemandangan yang indah dan banyak ditumbuhi pohon kelapa di sepanjang pinggir pantainya. Pohon-pohon tersebut menjadikan suasana di pantai menjadi lebih nyaman dan teduh sehingga bisa betah berlama-lama di tempat tersebut. Berbeda dengan pantai paku, untuk menikmati pantai di sini kita harus membayar tiket masuk yang harganya juga cukup terjangkau.

3. Pantai Mambruk

pantai di anyer mambruk anyer

Pantai Mambruk ini memiliki view yang cukup indah dikarenakan pantai ini dikelola oleh Hotel Mambruk yang lokasinya sangat dekat dengan pantai ini. Pantai yang juga bersebelahan dengan Pantai Anyer ini cukup banyak diminati oleh para wisatawan. Untuk fasilitas di pantai ini juga terbilang lengkap karena terdapat kolam renang yang lokasinya di pinggir pantai dan juga beragam area bermain. Karena ini merupakan pantai pribadi yang dikelola oleh hotel, maka tentu saja hanya pengunjung hotel saja yang dapat menikmati pantai ini.

4. Pantai Sambolo

pantai di anyer sambolo

Pantai Sambolo adalah salah satu pantai di Anyer dengan balutan pasir putih yang memiliki pemandangan indah. Di pantai ini terdapat mercusuar yang besar dan tinggi berfungsi untuk mengarahkan kapal yang sedang berlayar. Selain memiliki pasir putih, pantai ini juga cukup bersih, bebas karang, dan juga landai yang membuat anak kecil aman bermain di pantai ini. Selain itu fasilitas yang tersedia di pantai ini juga cukup lengkap. Mulai dari Gazebo di pinggir pantai yang dapat disewa, ATV, Speed Boat, dan juga Snorkeling.

5. Pantai Pasir Putih Sirih

pantai di anyer pasir putih sirih

Sesuai dengan namanya, Pantai pasir putih sirih dihiasi dengan pasir berwarna putih di sepanjang pantai dan tanpa adanya batu karang di sekelilingnya. Ombaknya yang tidak terlalu besar dan juga datarannya yang landai menjadikan pantai ini aman untuk digunakan berenang dan bermain. Fasilitas yang terdapat di pantai ini juga cukup lengkap mulai dari persewaan ATV, Speed Boat dan juga adanya para pedagang keliling yang menjajakan dagangannya.

Nah, itu tadi beberapa objek wisata pantai dengan keunikan dan keindahan masing-masing yang bisa Anda kunjungi saat berlibur ke Anyer. Semoga bermanfaat.


Advertisements

One thought on “5 Pantai di Anyer yang Menyuguhkan Pemandangan Eksotis

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.